Breaking News:

Teror Ular Kobra

Cari Ular Teror Rumah Warga di Pekayon Pasar Rebo, Petugas Damkar Bongkar Kamar Mandi

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan ular yang masuk ke satu kamar mandi rumah warga RT 03/RW 09.

Istimewa/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat membobok kamar mandi rumah Iwan di Pasar Rebo, Minggu (16/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Upaya personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular yang menyatroni rumah warga Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo gagal.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan ular yang masuk ke satu kamar mandi rumah warga RT 03/RW 09 tak berhasil karena ular bersembunyi dalam lubang.

"Kita sudah coba bobok lubang di kamar mandi tempat ular terlihat, tapi tidak ketemu. Untuk sementara pencarian dihentikan," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020).

Pencarian dihentikan hingga warga kembali melihat dan melaporkan ular yang pertama muncul pada Sabtu (15/2/2020) pagi.

Indra (48), pemilik rumah mengatakan ular yang belum diketahui jenisnya itu langsung masuk ke lubang tikus saat terlihat sekira pukul 05.00 WIB.

"Pas masuk ke lubang tikus,langsung saya tutup lubangnya pakai batu bata. Baru hari ini lapor pak RT dan pak RW. Tadinya saya kira itu Kobra," ujar Iwan.

Dia menduga ular yang menyatroni rumahnya berjenis Kobra karena warna hitam pada bagian atas punggung ular.

Baru setelah menjelaskan ciri ular yang dilihatnya ke personel Sudin PKP Jakarta Timur, Iwan tahu yang dilihat bukan Kobra.

"Bagian bawah perutnya warna putih, namanya kita enggak tahu jenis ular kan. Damkar sendiri belum bisa memastikan karena enggak ketemu ularnya. Tapi katanya itu bukan Kobra," tuturnya.

Lantaran tak berhasil dievakuasi, Iwan sepakat mengikuti saran personel Sudin PKP Jakarta Timur untuk menutup lubang tikus di rumahnya.

Menurutnya kemunculan ular di permukiman warga RT 03 sudah lama tak terjadi sehingga warga sempat bingung melapor ke mana.

"Lubangnya dicor biar ularnya enggak keluar lagi. Ularnya lumayan panjang, satu meter kurang lah. Warnanya hitam, tapi enggak hitam pekat," kata Iwan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved