Teror Ular Kobra

Cegah Ular Masuk, Ketua RT di Pekayon Imbau Warga Jaga Kebersihan Rumah

Ketua RT 03/RW 09 Kelurahan Pekayon Iwan Suroso mengatakan dalam sepekan ini sudah tiga kali ular menyatroni permukiman warga

Cegah Ular Masuk, Ketua RT di Pekayon Imbau Warga Jaga Kebersihan Rumah
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua RT 03/RW 09 Kelurahan Pekayon Iwan Suroso saat memberi keterangan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Warga Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur dalam beberapa waktu terakhir diresahkan kemunculan ular di permukiman mereka.

Ketua RT 03/RW 09 Kelurahan Pekayon Iwan Suroso mengatakan dalam sepekan ini sudah tiga kali ular menyatroni permukiman warga RW 09.

"Wilayah RT-nya beda, tapi masih satu RW. Kalau di RT 03 tempat saya baru kemarin warga lapor di kamar mandi rumahnya ada ular," kata Iwan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020).

Pada Selasa (11/2/2020) warga RT 13 mendapati seekor Ular Sanca sepanjang tiga meter bersembunyi di saluran air Jalan BBK Perum Griya Dinar.

Ular tersebut pertama dipergoki anak-anak saat bermain lalu memberitahukan ke warga lain yang segera melapor ke Sudin PKP Jakarta Timur.

"Hari Jumatnya di RT 14 juga ada Ular Koros, panjangnya sekitar satu meter. Ngumpet di tumpukan genteng satu makam wakaf," ujarnya.

Nami dari tiga kasus di wilayah RW 09, hanya ular yang menyatroni rumah seorang warganya bernama Indra (48) tak berhasil diamankan.

Iwan menuturkan ular dengan panjang nyaris satu meter itu pertama terlihat pada Sabtu (15/2/2020) namun baru dilaporkan pagi tadi.

"Ularnya masuk ke lubang tikus di kamar mandi. Sudah coba dicari Damkar tapi enggak ketemu, akhirnya lubang tempat ularnya kabur dicor," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved