Breaking News:

Peserta Observasi Natuna Tiba di Jakarta

Pengakuan Mahasiswi Asal Bekasi Soal Kota Wuhan, Kota Modern dengan Banyak Destinasi Wisata

Ketika ditanya apakah mau kembali ke Wuhan, Musela mengaku sangat ingin jika kondisinya sudah kondusif.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Musela Carentia mahasiswa Bekasi peserta observasi di Natuna sepulang dari Kota Wuhan China saat dijumpai di kediamannya di Cikarang Selatan, Bekasi, Minggu, (16/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - Musela Carentia (19), mahasiswi asal Bekasi yang tengah menjalani pendidikan beasiswa di Wuhan University Of Technology mengaku masih ingin kembali ke Ibukota Provinsi Hubei tersebut jika kondisi sudah kondusif.

Caren sapaan akrabnya merupakan mahasiswi Universitas Mercu Buana, dia berhasil mendapat beasiswa selama dua semester di Wuhan berkat mengikuti seleksi dikampusnya.

Dari Universitas Mercu Buana, dia berangkat bersama dua orang rekannya beda angkatan. Rencananya, dia menempuh pendidikan hingga pertengahan 2020 mendatang.

"Rencananya balik itu Juli 2020, jadi sekarang aku baru selesain satu semester di sana, harusnyakan dua semester," kata Ceren di Bekasi, Minggu, (16/2/2020).

Ketika ditanya apakah mau kembali ke Wuhan, dia mengaku sangat ingin kembali jika kondisinya sudah kondusif.

Alasan utama yang membuat dia ingin kembali tentu program pendidikannya yang belum rampung. Ditambah kata dia, Kota Wuhan memiliki kesan tersendiri buatnya.

Kota Wuhan menurut dia bukan sekedar kota modern, di sana kata dia terdapat banyak tempat-tempat bagus yang patut dikunjungi dan memiliki nilai tersendiri buatnya.

"Kalau udah kondusif adalah pengen (balik lagi), soalnya Wuhan itu kotanya bagus, tetata gitu, study ku juga belum kelar," jelas dia.

Luapan Kali Sunter Capai 1 Meter, 1.400 Warga RW 04 Cipinang Melayu Kebanjiran

PKS Munculkan Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris Tidak Termasuk

Selain itu, Kota Wuhan juga telah memberikan banyak pengalaman baru buat dia. Di Wuhan University Of Technology, Caren masuk di kelas international.

Di kelas itu, seluruh mahasiswanya berasal dari berbagai negara baik di Asia, Eropa hingga Afrika.

"Yang bikin betah tu karena teman-temannya juga, kotanya juga bagus pokoknya ya baguslah, di sana kotanya padat tapi jarang macet, karena di san orang-orangnya lebih suka jalan kaki atau naik transportasi umum," jelas dia.

Caren juga mengaku sempat mengeksplorasi Kota Wuhan dengan teman-temannya. Beberapa destinasi wisata yang pernah dia kunjungi diantaranya Sungai Yangtze, Yellow Crane Tower dan beberapa tempat wisata lain.

"Aku sering (eksplore) Wuhan, soalnya Wuhan itu gede, di sana kota modern, pusat logistik, bisnis, industri, ada di sana," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved