Breaking News:

Pertamina Bakal Telusuri Pelanggan Tak Tepat Sasaran Pengguna Bensin Bersubsidi

VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan kalau profiling dapat dilakukan melakui aplikasi MyPertamina.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman di acara Berkah Energi Pertamina (BEP), Kota Tangerang, Minggu (16/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT. Pertamina kini akan melacak atau profiling pelanggannya yang menggunakan bahan bakar bersubsidi padahal bukan haknya.

Menurut VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan kalau profiling dapat dilakukan melakui aplikasi MyPertamina.

"Kami akan lakukan profiling dan mencatat nama-nama komsumen yang akan mempergunakan BBM subsidi, dan selanjutnya bisa menjadi tepat sasaran," kata Fajriyah di Funwalk yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya hal itu dalam rangka mendukung program pemerintah yang tepat sasaran dalam penggunaan bahan bakar bersubsidi dan produk lainnya dari Pertamina.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Tangerang, Aried R Wismansyah mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM dan LPG non subsidi karena ramah lingkungan.

"Tentunya kami mengajak masyarakat mampu untuk menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, sehingga membantu kualitas udara bersih sekaligus agar bahan bakar non subsidi tersebut digunakan tepat sasaran, dan yang pasti banyak hadiahnya," ujar Arief.

PT Pertamina (Persero) pun menggelar roadshow perdana program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM).

Kegiatan promo tahunan yang dibuka sejak 1 Februari 2020, merupakan program apresiasi kepada konsumen setia produk BBM, LPG dan Pelumas Pertamina.

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa tahun 2019, yakni Berkah Energi Pertamina (BEP) yang telah menjadi salah satu kebanggaan pelanggan setia Pertamina.

Acara roadshow diawali dengan funwalk atau jalan sehat bersama Direksi dan karyawan Pertamina dan 5000 masyarakat.

Gerak jalan santai tersebut mengelilingi Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sampai ke RSUD Kota Tangerang sejak pukul 07.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut Pertamina juga memberikan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung fasilitas umum di Kawasan Cisadane Walk dan Jembatan Barendeng Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved