Anies Baswedan Ingin Warga DKI Jakarta Mudah Naik Transportasi Umum, Begini Caranya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pembangunan MRT Fase II A dirancang terintegrasi dengan moda transportasi lain.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam acara penandatangan kerja sama pembangunan MRT Fase II A CP-201 di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pembangunan MRT Fase II A dirancang terintegrasi dengan moda transportasi lain.

"Sekarang semuanya sudah dirancang untuk terintegrasi dan ini akan dilakukan untuk seluruh pembangunan transportasi umum," ucapnya, Senin (17/2/2020).

"Baik MRT, BRT, maupun LRT sebagai satu kesatuan," sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengaku tak mau masalah integrasi transportasi yang terjadi di masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok terulang kembali.

Pasalnya, pembangunan MRT fase pertama di zaman Ahok kurang memperhatikan integrasi sistem transportasi.

Anies pun mencontohkan tidak terintegrasinya moda transportasi di kawasan Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Padahal, ada halte TransJakarta CSW dan Stasiun MRT Asean di kawasan itu yang jaraknya berdekatan.

"Kita nanti tidak mau ada lagi masalah seperti yang pada bulan lalu kita sempat lakukan groundbreaking, mengintegrasikan antara koridor 13 TransJakarta dengan Stasiun MRT Asean fase satu kemarin," ujarnya di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dengan terintegrasinya seluruh moda transportasi di Jakarta, Anies berharap, masyarakat bisa beralih menggunakan kendaraan umum.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved