Breaking News:

Guru Pukul Murid di Bekasi

Dibela Sejumlah Murid, Guru Pelaku Kekerasan: Biar Publik Menilai

Hal ini ternyata menuai protes dari sejumlah siswa yang merasa tidak ingin kehilangan sosok guru yang terkenal konsen dalam membangun kedisiplinan

YUSU
SMA Negeri 12 Kota Bekasi lokasi kekerasan guru pukul murid. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Guru pelaku kekerasan siswa SMAN 12 Kota Bekasi, Idianto menanggapi adanya sejumlah dukungan yang datang dari murid ketika ia terancam dimutasi atau dinonaktifkan.

Idianto merupakan guru sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di SMAN 12 Kota Bekasi, jabatanya kini sudah dicopot pihak sekolah pascainsiden kekerasan yang dilakukan.

Belakangan, Idi sapaan akrabnya terancam dimutasi atau dinonaktifkan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat dari karirnya sebagai guru.

Hal ini ternyata menuai protes dari sejumlah siswa yang merasa tidak ingin kehilangan sosok guru yang terkenal konsen dalam membangun kedisiplinan siswa.

"Tentu saja, publik bisa lihat bagaimana anak-anak merespon isu-isu yang berseleweran dengan menggelar demo spontan di sekolah Kamis lalu," kata Idi saat dikonfirmasi, Senin, (16/2/2020).

Sementara itu, siswa kelas 12 SMAN 12 Kota Bekasi bernama Aryaguna Kusuma Putra, menilai, sosok Idi adalah guru yang sangat penting bagi sebagian siswa.

"Tegas dia orangnya dan disiplin. Dia memang sering melakukan hal seperti kemarin, tapi itu semua karena ulah dari siswanya sendiri jadi wajar dia seperti itu," kata Arya.

Menurut Arya, keberingasan Idi dalam mendidik siswa tidak lain untuk membangun karakter disiplin. Namun setiap kali marah, guru matapelajaran sosiologi itu selalu punya alasan mendasar.

"Bukan malah siswa itu memperbaiki tapi malah nantang dia melakukan seperti itu. Maka dari itu dia melakukan seperti itu hal yang wajar saja, karena memang dari siswanya sendiri. Karena tidak sekali dua kali di ingatkan lewat verbal ya mau tidak mau karena seorang guru pasti ada batasannya," tegas dia.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved