Guru Pukul Murid di Bekasi

Guru Pelaku Kekerasan di SMA Kota Bekasi Akui Insiden Pemukulan Adalah Kecelakaan

Sebagai guru sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, tanggungjawab mendidik siswa untuk disiplin adalah tujuan utamanya

Guru Pelaku Kekerasan di SMA Kota Bekasi Akui Insiden Pemukulan Adalah Kecelakaan
Kompas/Ericcsen
Ilustrasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Guru pelaku kekerasan terhadap siswa di SMA Kota Bekasi bernama Idianto mengaku, insiden pemukulan yang dilakukannya adalah kecelakaan.

Idianto saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai guru sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, tanggungjawab mendidik siswa untuk disiplin adalah tujuan utamanya.

"Saya sebagai guru hanya berusaha menjaga tujuan besar mendidik, tapi kecelakaan (insiden pemukulan) dalam menjalankan tugas," kata Idianto saat dikonfirmasi, Senin, (17/2/2020).

Idi sapaan akrabnya mengaku masih memiliki 'hutang' di SMA tersebut, dia ingin hutang tersebut lunas sebelum karir sebagai guru pensiun.

Hutang ini bukan berupa materil, lebih jauh lagi, Idi berbicara hutang yang dia maksud adalah, membangun karakter siswa peserta didiknya di SMA tersebut.

"Saya masih punya 'hutang' di SMA 12 saya ingin lunasi dulu sebelum saya pensiun, Sebagai pendidik saya masih hutang dalam hal membangun karakter peserta didik," tegas dia.

Seperti yang diketahui, Idianto melakukan aksi kekerasan terhadap sejumlah siswa SMA Negeri Kota Bekasi pada, Selasa, (11/2/2020).

Aksi itu dilakukan ketika dia geram melihat terdapat 172 siswa telat masuk sekolah. Sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Idiyanto turun tangan menangani ratusan siswa yang telat.

Mereka dikumpulkan di halaman sekolah, tetapi beberapa siswa nampak menjadi sasaran luapam amarah guru yang juga mengajar mata pelaharan geografi dan sosiologi tersebut.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved