Modus Baru Penyelundupan Sabu, Disimpan Dalam Sepatu, Berulang Kali Lolos di Bandara Soekarno-Hatta

Sepatu modifikasi tersebut pun digunakan oleh enam tersangka yang bertugas sebagai kurir yaitu MK, AF, MS, FS, AI, ZS.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sepatu yang digunakan para tersangka untuk menyelundupkan empat kilogram narkotika jenis sabu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Senin (17/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Modus penyelundupan narkotika jenis sabu melalui Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang dan semakin unik.

Seperti yang diungkap Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil memutus peredaran sabu yang diselundupkan di dalam sepatu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sepatu yang digunakan telah dimodifikasi untuk bisa di masukan sabu.

"Ini modus baru yang dimodifikasi bisa disimpan narkotika di dalamnya. Sepatu khusus sudah dirancang khusus," jelas Yusri di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (17/2/2020).

Sepatu modifikasi tersebut pun digunakan oleh enam tersangka yang bertugas sebagai kurir yaitu MK, AF, MS, FS, AI, ZS.

Keenam kurir tersebut mendarat di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan penerbangan domestik sambil mengenakan sepatu modifikasi berisi sabu.

Mereka mendarat pada 15 Februari 2020.

"Tersangka terakhir, orang ketujuh adalah SMS yang menerima keenam kurir tersebut di Bandara Soekarno-Hatta untuk menempatkan kurir di hotel dekat Bandara Soekarno-Hatta," sambung Yusri.

Total barang bukti yang didapatkan dari penyelundupan itu adalah empat kilogram sabu yang disimpan di dalam sepatu modifikasi berwarna cokelat.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved