Breaking News:

Suami Tikam Istri di Tangerang

Suami yang Bunuh Istri di Tangerang Jalani Pemeriksaan Jiwa, RS Polri: Pasien Agak Pendiam

Edy Gunawan (71), tersangka pembunuhan istrinya, Nur Khayati (50) pada Sabtu (8/2/2020), kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramat Jati.

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR/ Ilustrasi Warta Kota
Suami Tusuk Istri di Serpong. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Edy Gunawan (71), tersangka pembunuhan istrinya, Nur Khayati (50) pada Sabtu (8/2/2020) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramat Jati.

Meski terbukti menusuk Khayati sebanyak 32 kali menggunakan pisau dapur, sejak menjalani pemeriksaan jiwa pada Minggu (9/2/2020).

Kepala Instalasi Sentra Visum dan Medikolegal RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan Edy tak menunujukkan perilaku agresif.

"Sampai sekarang pasien kooperatif dan dalam penanganan tim dokter psikiatri jiwa forensik. Tidak menunjukkan perilaku agresif," kata Edy di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (17/2/2020).

Namun dia enggan membeberkan apa tim dokter psikiatri jiwa forensik menemukan indikasi Edy mengidap gangguan jiwa.

Dia hanya menuturkan pria yang sempat menenggak wiski sebelum menikam istrinya masih menjalani observasi kejiwaan.

"Pasien agak pendiam, kalau enggak ditanya enggak berbicara. Jadi harus ditanya dulu oleh dokter baru berbicara," ujarnya.

Edy menuturkan hasil pemeriksaan berupa Visum Et Repertum Psikiatrikum jadi bahan pertimbangan penyidik melanjutkan perkara.

Dalam pasal 44 KUHP, perbuatan tindak pidana yang dilakukan seseorang dalam kondisi mengidap gangguan jiwa tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Nanti hasil pemeriksaannya kita serahkan ke penyidik Polres Metro Tangerang. Biar penyidik yang menyampaikan hasilnya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved