Peringati Hari Jadi PDIP, DPC Kota Bekasi Gelar Lomba Hadroh dan Musabaqah Hafidz Quran

Ketua Panitia Pelaksana, Aldi Patria Oscha mengatakan acara ini diikuti oleh 74 peserta. Terdiri dari 57 peserta Musabaqah dan 17 hadroh

Peringati Hari Jadi PDIP, DPC Kota Bekasi Gelar Lomba Hadroh dan Musabaqah Hafidz Quran
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi menggelar lomba Hadroh dan Musabaqah Hafidz Quran dalam rangka memperingati hari jadi partai ke 47.

Acara digelar di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Ketua DPC Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, tema kegiatan ini adalah “Konsisten Bergerak di Jalur Agama dan Budaya sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia”.

“Kegiatan ini bentuk tanda syukur kita, sekaligus langkah nyata, bukti dan komitmen partai hadir di tengah masyarakat. dengan menyiarkan nilai agama, Kota Bekasi bisa terus menjadi Kota yang Ihsan,” kata Tri.

Pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Bekasi ini menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya juga mengandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi dalam menggelar lomba tersebut.

Selain itu, PDIP khususnya DPC Kota Bekasi ingin mempertegas partai dalam konteks agama. Partai berlambang bateng itu merupakan partai yang terbuka dan ramah dengan kelompok agama.

Mayat Pria yang Mulai Membusuk Gegerkan Warga Beji Kota Depok

Pria Melompat dari Fly Over Senen, Faktor Penyebab Diduga Masalah Percintaan

Dipicu Masalah Kredit Motor, Mata Elang dan Ojek Online Bentrok di Rawamangun

"Kami bermaksud mempertegas posisi Partai, bahwa kami berjalan seirama dan satu jalur dengan kelompok agama untuk membangun Indonesia sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia itu sendiri" jelas Faisal, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Ketua Panitia Pelaksana, Aldi Patria Oscha mengatakan acara ini diikuti oleh 74 peserta. Terdiri dari 57 peserta Musabaqah dan 17 hadroh.

“Total peserta 74, 57 musabaqah dan sisanya hadroh. Kegiatan ini langsung dijuri oleh MUI Kota Bekasi, jadi semua parameter penilaian ditentukan oleh MUI Kota Bekasi” terang Aldi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved