Persija Jakarta

Sergio Farias Kritik Panpel Piala Gubernur Jatim, Pemain Persija Kelelahan & Tak Boleh Ada Suporter

Kemenangan yang berhasil didapat Persija Jakarta membuat pelatih Sergio Farias puas dengan performa yang ditunjukan anak asuhnya.

Super Ball/Feri Setiawan
Pendukung Persija, The Jakmania 

TRIBUNJAKARTA.COM, MALANG - Persija Jakarta berhasil memastikan satu tempat berlaga di partai puncak turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Pada babak semifinal, skuat Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (17/2/2020) malam.

Dua gol kemenangan yang berhasil diciptakan Persija yakni melalui aksi Marko Simic pada menit ke-3 dan Novri Setiawan menit ke-57.

Kemenangan yang berhasil didapat Persija Jakarta membuat pelatih Sergio Farias puas dengan performa yang ditunjukan anak asuhnya.

Farias melihat anak asuhnya mampu menunjukan peningkatan permainan dari setiap laga yang dimainkan.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Brasil itu menyadari kondisi anak asuhnya mengaami kelelahan karena waktu pertandingan sangat singkat.

Praktis, setiap tim yang berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020 hanya diberikan waktu istirahat selama satu hari.

Begitu juga dengan yang dialami Persija, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dipaksa memainkan pertandingan selama empat kali dalam kurun waktu tujuh hari.

"Ya, memang seperti itu yang terjadi (kelelahan). Itu satu alasannya, jadi kami harus main 4 kali dalam waktu 7 hari. Itu tidak fair dengan pemain," kata pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias.

Farias khawatir kondisi tersebut mengakibatkan pemainnya mengalami hal buruk cedera sebelum berlaga di kompetisi resmi Liga 1 2020.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved