Perumahan Terpapar Radiasi Nuklir

Wali Kota Airin Bakal Rapat dengan Menristek Bahas Radiasi Nuklir di Perumahan Batan Indah

Airin mempercayakan penanganan wilayahnya kepada Batan dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).

Wali Kota Airin Bakal Rapat dengan Menristek Bahas Radiasi Nuklir di Perumahan Batan Indah
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meninjau area terpapar radiasi nuklir di Perumahan Batan Indah, Kademangan, Setu, Tangsel, Selasa (18/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meninjau area terpapar radiasi nuklir di Perumahan Batan Indah, Kademangan, Setu, Tangsel, Selasa (18/2/2020).

Mengenakan masker, Airin mendapat penjelasan soal update terbaru kondisi wilayahnya yang terpapar limbah radioaktif cesium-137 itu dari Kepala Biro Hukum, Kerja Sama dan Humas Badan Teknologi Nuklir Nasional (Batan), Heru Umbara.

Airin mempercayakan penanganan wilayahnya kepada Batan dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).

"Kita percayakan ini kepada Bapeten, kita percayakan ini kepada Batan , yang mereka mumpuni memliki kemampuan," ujar Airin di lokasi.

Terkait penyelidikan secara hukum, orang nomor satu di Tangsel itu menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Bapeten dan Batan sudah berkordinasi dengan Polres Tangsel untuk melakukan penyelidikan di samping melakukan dekontaminasi dan remediasi," jelasnya.

Selain itu, Airin juga akan rapat dengan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Brin), Bambang Brodjonegoro, membahas radiasi limbah radioaktif itu.

"Pada intinya hari ini kita akan rapat bersama dengan Pak Menteri, nanti Pak Menteri yang akan memimpin jam 11 siang, dan beliau pasti akan mendapatkan paparan dari semuanya," ujarnya.

Meskipun baru datang ke lokasi setelah beberapa hari pemberitaan sudah ramai, dan banyak tindakan dilakukan dari instansi terkait, Airin mengaku selalu memantau melalui laporan Camat.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved