CPNS 2019

Besok Digelar, 10.716 Orang Akan Mengikuti Tes Dasar CPNS Kota Tangerang

Tes CPNS akan di selenggarakan pada tanggal 20-24 Februari 2020 bertempat di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Besok Digelar, 10.716 Orang Akan Mengikuti Tes Dasar CPNS Kota Tangerang
TribunJakarta/Ega Alfreda
Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman lakukan monitoring Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu (19/2/2020) 

Laporaan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Sebagai informasi, tes CPNS akan di selenggarakan pada tanggal 20-24 Februari 2020 bertempat di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Encep Muharam menjelaskan bahwa Seleksi Kompetensi Dasar ini ada 22 sesi yang terbagi selama lima hari pelaksanaan.

"Peserta yang ikut total 10.716 peserta dari berbagai daerah yang akan dibagi setiap sesi sebanyak 500 peserta," paparnya, Rabu (19/2/2020).

Sementara, jajarannya menyediakan ratusan unit komputer bagi para peserta tes.

Karena sekarang semua tes dilakukan secara digital dari awal hingga akhir.

"Satu hari bisa empat sampai lima sesi, perangkat komputer kami sediakan 550 unit, 500 yang aktif digunakan kemudian 50 untuk cadangan," ujar Encep.

Sementara, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman lakukan monitoring Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Herman memantau persiapan sarana dan prasarana untuk kebutuhan para peserta.

Mulai dari tempat tutorial pelaksanaan ujian seleksi, penempatan posko kesehatan, kesiapan mobil ambulan, perangkat komputer untuk pelaksanaan ujian sampai kenyamanan untuk para peserta seperti AC dan pencahayaan ruangan.

BCL Masih Sembab saat Foto dengan Ari Lasso, Bakal Tetap Hadir di Grand Final Indonesian Idol?

Rumah di Depok Jadi Tempat Produksi Kosmetik Ilegal, Ketua RT Beri Penjelasan Ini

Rumah di Depok Jadi Tempat Produksi Kosmetik Ilegal, Ketua RT Beri Penjelasan Ini

"Coba minta tolong AC sama lampunya dicek, biar nanti peserta enggak panas sama penerangannya cukup. Tim kesehatan harus ada yang standby yah," ujar Herman.

Dalam kesempatannya, Herman juga mengintruksikan BKPSDM Kota Tangerang untuk berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi pemutusan aliran listrik.

"Coba koordinasi dengan PLN, siapkan juga genset untuk antisipasi saja kalau ada hal yang tidak diinginkan," tutup Herman.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved