Daftar Ungkapan Marah Ketua DPRD DKI Kepada Anak Buah Anies Saat Rapat Revitalisasi Monas

Prasetyo marah dalam rapat dengar pendapat mengenai izin revitalisasi Monas. Berikut ucapan-ucapannya yang pedas di telinga

Penulis: Erik Sinaga 2 | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat menyemprot Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR- Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menumpahkan marahnya kepada Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana.

Prasetyo marah dalam rapat dengar pendapat mengenai izin revitalisasi Monas pada Rabu (19/2/2020) siang.

Berikut adalah ungkapan marah Prasetyo:

1. Gebrak meja

Prasetyo Edi Marsudi menyemprot Iwan Henry Wardhana.

Anak buah Gubernur Anies Baswedan ini kena omel pimpinan dewan lantaran sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial soal surat rekomendasi untuk menggelar Formula E di kawasan Monas yang berstatus cagar budaya.

Saat itu, Iwan mengklaim pihaknya yang berwenang mengeluarkan surat rekomendasi tersebut, namun terkesan menutup-nutupi isi dari rekomendasi itu.

Bahkan, dirinya menyebut bahwa isi surat rekomendasi itu merupakan urusan dapur pihaknya dan publik tidak diizinkan mengetahuinya.

Dalam rapat yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta ini, Prasetyo pun mengungkap kekesalannya terhadap pernyataan Iwan tersebut.

Pimpinan dewan ini pun meminta Iwan menjaga cara bicara yang dinilainya tidak sopan.

Saking geramnya dengan sikap Iwan, politisi PDIP ini pun sempat mengebrak meja dan meminta anak buah Anies ini menarik ucapannya itu.

"Pak Iwan harus jaga bicara, masa begitu di media. Tolong tarik ucapan itu depan mata saya," ucap Prasetyo sambil menggebrak meja, Rabu (19/2/2020).

2. Tantang Iwan

Suasana rapat dengar pendapat perihal revitalisasi Monas antara Komisi E DPRD DKI dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Suasana rapat dengar pendapat perihal revitalisasi Monas antara Komisi E DPRD DKI dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Rabu (19/2/2020). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Tak sampai di situ, Prasetyo pun menantang Iwan yang baru diangkat menjadi Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) pada 8 Januari 2020 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved