Marak Aksi Pencurian di SD Negeri, Wakil Wali Kota Bekasi Berencana Pasang CCTV

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menanggapi fenomena maraknya aksi pencurian yang terjadi di sejumlah SD Negeri di wialayah setempat.

Marak Aksi Pencurian di SD Negeri, Wakil Wali Kota Bekasi Berencana Pasang CCTV
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kepala SDN Kayuringin 3 Kota Bekasi Siti Marsilah saat menunjukkan bekas pembobolan pintu yang dilakukan maling, Senin, (17/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menanggapi fenomena maraknya aksi pencurian yang terjadi di sejumlah SD Negeri di wialayah setempat.

Seperti yang diketahui, pencurian terjadi di SDN Kayuringin 3 Kota Bekasi. Satu unit laptop dan infocus berhasil digasak maling yang beraksi pada, Sabtu (15/2/2020) dini hari.

Sebelum peristiwa itu, hal serupa juga terjadi di SDN Bintara Jaya 7 Bekasi Barat, aksi pencurian dilakukan pada, Kamis (3/2/2020) dini hari.

Kondisi lemari di SDN Kayuringin 3 Bekasi Selatan usai aski pembobolan maling.
Kondisi lemari di SDN Kayuringin 3 Bekasi Selatan usai aski pembobolan maling. (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Akibat kejadian pencurian di SDN Bintara Jaya 7, sekolah mengalami kerugian berupa, satu unit komputer dan dua unit laptop yang digasak pelaku.

Tri mengatakan, solusi yang bisa dilakukan sekolah diantaranya mengadakan piket malam agar kondisi sekolah tidak benar-benar kosong.

"Itu salah satu solusi, tetapi yang maju paling kedepan bagaimana kita mengadakan pengawasan secara melekat," kata Tri saat dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020).

Pengawasan secara melekat itu diantaranya pemasangan CCTV di tiap-tiap sekolah. CCTV itu selanjutnya dapat dipantau dari rumah oleh guru melalui jaringan internet.

"Saya kira lebih efisien dengan menggunakan CCTV yang bisa di kendalikan dari rumah. Itu salah satu solusinya, tapi kami akan mencari solusinya yang lebih efisien kembali," ungkapnya.

Usai kejadian maraknya aksi pencurian di sekolah, Pemerintah Kota Bekasi berencana melakukan pemasangan CCTV.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved