Munas Apeksi Digelar di Tangsel, Pemkot Targetkan Perputaran Ekonomi Capai Rp 20 Miliar

Munas ke VI Apeksi bakal digelar di Tangsel pada 30 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang.

Munas Apeksi Digelar di Tangsel, Pemkot Targetkan Perputaran Ekonomi Capai Rp 20 Miliar
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di acara peluncuran Munas ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan City Expo XVIII di Hotel Santika Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Munas ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bakal digelar di Tangerang Selatan (Tangsel) pada 30 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel memperkirakan jumlah delegasi pada hajatan pemerintah kota seluruh Indonesia yang dibarengi dengan City Expo ke XVIII itu, mencapai 7000 orang.

"Kita prediksi akan ada 5.000 6.000 7.000 orang yang akan hadir, seluruh peserta dalam munas apeksi ini," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie setelah acara peluncuran Munas Apeksi dan City Expo di Hotel Santika Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/2/2020) itu.

Benyamin menargetkan perputaran ekonomi dari banyaknya delegasi yang datang itu mencapai Rp 20 miliar.

"Sehingga kalau umpamanya satu orang dalam sehari akan belanja sekian, memang kita akan targetkan sehari Rp 20 miliar, perputaran uang, di hotel ini berapa, belanja berapa, di booth berapa, makan berapa, transportasi berapa," jelasnya.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang juga Ketua Dewan Apeksi, lantang mengajak para delegasi wali kota yang hadir untuk meramaikan Tangsel dalam pidatonya.

"Saya sebagai Ketua Dewan pengurus dan Wali Kota Tangerang Selatan, berharap mudah-mudahan bapak ibu, Wali Kota, Wakil Wali Kota, bisa mengirimkan delegasi sebanyak-banyaknya. Jadi kalau mau minta, minimal 100 orang saja per kota ke Tangsel," ujar orang nomor satu di Tangsel itu.

Airin juga menegaskan, Munas Apeksi dan City Expo tidak hanya akan menjadi acaranya para pejabat, melainkan juga menjadi pesta rakyat.

"Ada kegiatan yang melibatkan masyarakat, contohnya Indonesia City Expo, kan enggak mungkin yang datang yang buka pameran, terus yang beli itu juga," ujarnya.

Terlebih, pada gelaran Pawai Budaya, yang menjadi salah satu agenda unggulan Apeksi, Airin memastikan masyarakat akan tertarik melihat pertunjukan yang disajikan para kontingen setiap kota.

"Terus pawai budaya, sudah dipastikan itu akan meriah dan menjadi tontonan warga Tangerang Selatan, bisa melihat budaya dari temannya dari Aceh sampai Papua," ujarnya.

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung: Jalan Raya Cikunir Ditutup Total Selama 8 Bulan

Polisi Janji Tindak Tegas Mata Elang yang Resahkan Warga

Munas 2020 ini juga akan menjadi periode terakhir Airin menjabat Ketua Dewan Apeksi.

Airin percaya, Munas yang bertemakan "Profesionalisme Aparatur Sipil Negara" itu akan melahirkan ketua baru yang lebih baik.

"Saya yakin juga di kepengurusan ke depannya akan lebih baik lagi, dengan melihat tentu apa yang menjadi program kita akan terisi pengurus yang akan datang," harapnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved