Polisi Masih Kesulitan Lacak Pelaku Begal yang Beraksi di Bintara Bekasi

Polres Metro Bekasi Kota hingga kini masih kesulitan melacak pelaku begal sadis yang terekam CCTV di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Rabu, (19/2/2020).

Polisi Masih Kesulitan Lacak Pelaku Begal yang Beraksi di Bintara Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Tangkapan layar rekaman CCTV detik-detik aksi begal 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota hingga kini masih kesulitan melacak pelaku begal sadis yang terekam CCTV di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Rabu, (19/2/2020).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Arman mengatakan, pihak sudah berupaya melakukan penyelidikan terutama melalui bukti rekaman CCTV yang merekam detik-detik aksi pembegalan.

"Identifikasi dari CCTV itu gambarnya pecah jadi tidak maksimal sehingga menyulitkan untuk mengetahui dari tekstur muka (pelaku)," kata Arman.

Dia juga mengimbau untuk warga yang hendak memasang CCTV, diharapkan juga dapat memperhatikan spesifikasi kamera yang digunakan agar keberadaan kamera pengawas tersebut dapat maksimal.

"Himbauan saya juga kepada masyarakat yang memasang CCTV itu sebaiknya jangan asal CCTV, harus memenuhi kriteria HD atau pixel-nya yang jelas, terutama dalam keadaan malam hari, jadi tidak percuma memasang CCTV," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Aksi begal sadis di Bintara Jaya, Kota Bekasi terekam CCTV. Korban ditarik hingga jatuh dari motor dan diayunkan celurit berulang kali.

Dalam rekaman video CCTV itu, pelaku berjumlah tiga orang mennggunakan sebuah sepeda motor, sedangkan korban berkendara sepeda motor seorang diri.

Tiba-tiba dari belakang, para pelaku langsung memepet kendaraan korban dan menariknya hingga terjatuh dari motor.

Satu orang pelaku yang menenteng senjata tajam langsung berusaha mendekati korban sambil mengayunkan celurit.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved