Babak Baru Cawagub DKI

Belum Tentukan Pilihan Soal Cawagub DKI Jakarta, Demokrat Tunggu Arahan SBY

Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta belum menentukan sikap terkait dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI yang akan mereka pilih.

TribunJateng/istimewa
Logo Partai Demokrat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta belum menentukan sikap terkait dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI yang akan mereka pilih.

Adapun dua nama Cawagub DKI yang akan saling bersaing memperebutkan kursi yang ditinggal oleh Sandiaga Uno ialah Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmasjah Lubis dari PKS.

Penasihat Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri mengatakan, pihaknya kini masih menunggu arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Keputusannya di DPP (Dewan Pimpinan Pusat), kita kan ada majelis tinggi. Nanti dimusyawarahkan," ucapnya, Kamis (20/2/2020).

Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI ini menyebut, pihaknya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan DPP Partai Demokrat sebelum menentukan sikap.

Pasalnya, pemilihan nama tersebut merupakan keputusan politik yang bisa mempengaruhi hubungan antara Demokrat dengan masing-masing partai pengusung di tingkat nasional.

"Soal arahan kita nanti akan ditentukan oleh DPP karena ini kan keputusan politik. DPP yang akan menentukan pilihannya kemana," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil dua Cawagub DKI ke DPP Demokrat untuk memperdalam visi dan misi masing-masing kandidat.

"Kita akan panggil dua calon untuk kita tanyakan misinya apa tentang pembangunan Jakarta ke depan," kata Misan.

"Mungkin minggu depan akan kita undang ke kantor DPP Demokrat," tambahnya menjelaskan.

Hasil paparan visi dan misi kedua kandidat itu nantinya akan dijadikan pertimbangan siapa Cawagub DKI yang akan diusung oleh Fraksi Demokrat DPRD DKI.

"Dua-duanya bagus, dua-duanya cocok dampingi pak Anies. Tapi tentu kalau demokrat akan memilih yang terbaik," tuturnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved