PSSI Gelar Rakor dengan Polri, Presiden Jokowi Beri Perintah Khusus Hingga Siap Berantas Mafia Bola

Pada pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB mendapatkan pesan khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

PSSI Gelar Rakor dengan Polri, Presiden Jokowi Beri Perintah Khusus Hingga Siap Berantas Mafia Bola
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui setelah memimpin rapat koordinasi dengan PT LIB dan Polri di Hotel Atlet, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) baru saja melenyelesaikan rapat koordinasi (rakor) dengan Polri dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020) siang.

Rakor tersebut dilaksanakan agar kompetisi sepak bola di Indonesia yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Pada agenda rakor tersebut, salah satu pembahasan utamanya adalah jadwal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap pertemuan itu bisa membuat kompetisi sepak bola Indonesia bisa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Hari ini kami laksanakan rapat koordinasi dengan kepolisian. Baik itu dengan para karops di wilayah Liga 1 Liga 2 dengan Dirintel dan kemudian satgas anti mafia bola. Kami ingin menyingkronkan berkaitan dengan kompetisi di wilayah yang tempat liga 1 maupun 2," kata Iriawan, Kamis (20/2/2020).

Pada pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB mendapatkan pesan khusus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengharapkan kompetisi sepak bola di Indonesisa bisa berjalan tertib dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Pria di Pamulang Tanam Dua Pohon Ganja, Alasan Buat Koleksi Pribadi

Ditanya Polemik Formula E di Monas hingga Revitalisasi TIM, Anies: Tiktok Aja Dulu

"Pesan Pak Jokowi pada kami, beliau inginkan kompetisi baik bagus tepat jadwal dan menarik ditonton. Kami respon dengan rapat koordinasi sehingga nanti samakan persepsi berkaitan dengan jadwal di masing-masing tempat. Jadwal penting untuk kepastian sehingga tak ada jadwal akan mundur berubah," terangnya.

Selain itu, PSSI turut berkordinasi dengan Satgas Anti Mafia Bola dalam pertemuan tersebut.

"Kami koordinasi dengan satgas, kami berkomitmen pengurus PSSI semuanya untuk betul-betul membersihkan apa yang akan mengganggu kemajuan sepak bola Indonesia. Apakah itu mafia dan lain sebagainya," papar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Dalam Rakor ini, dihadiri oleh 120 peserta, yang terdiri dari Kepala Biro Operasional (Karoops) 18 wilayah Liga 1, Wakil Badan Intelejen dan Keamanan (Wabaintelkam).

Ada juga Kapolres, Kapolresta, Satgas Antimafia Bola, Manajer klub Liga 1, dan Liga 2.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved