Breaking News:

PT LIB Beri Catatan ke Persiraja, Manajemen Klub Punya Cara Unik Perbaiki Stadion Harapan Bangsa

Markas Persiraja Banda Aceh yakni Stadion Harapan Bangsa, mendapatkan catatan khusus dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB).

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
Media Officer Sriwijaya FC
Pertandingan antara Sriwijaya FC vs Persiraja di Liga 2 Indonesia, pertandingan ini dimenangkan oleh Persiraja dengan skor 0-1 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Markas Persiraja Banda Aceh yakni Stadion Harapan Bangsa, mendapatkan beberapa catatan khusus dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB).

Lampu dan rumput Stadion Harapan Bangsa dinilai belum layak untuk bisa menyelenggarakan pertandingan Liga 1 2020.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri mengatakan, pihaknya memberikan waktu khusus kepada manjemen Persiraja untuk memperbaiki kekurangannya sebelum kompetisi bergulir.

"Stadion Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampu. Laporannya baru 300 lux (seharunya 800). Yang jelas untuk persiraja belum memeunuhi persyaratan," kata Cucu Soemantri.

Di sisi lain, sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani optimis pihaknya bisa menyelesaikan segara kekurangan dan catatan yang ada di Stadion Harapan Bangsa.

Saat ini, manajemen klub Laskar Rencong tengah mengebut proses perbaikan lampu dan juga rumput lapangan.

"Insya Allah optimis, kami sedang pengerjaan lampu. Kalau rumput ya tetap intensif kita lakukan pengerjaan. Ternyata pekan pertama kita main home gak jadi away, Insya Allah terpenuhi. Kami sanggupi semua persyaratan PT LIB," ucap Rahmat.

Salah satu cara membenahi lampu Stadion Harapan Bangsa yakni dengan memindahkan tiang lampu dari Stadion H. Dimurthala.

"Untuk masalah lampu, kami memiliki stadion satu lagi yakni di H. Dimurthala yang sebelumnya menjadi kandang kami. Itu tiang lampunya kami pindahkan ke Stadion Harapan Bangsa," katanya.

"Jadi, selain 4 tiang lampu di Harapan Bangsa hidup semua kami tambah lampu di Tribune Barat dan Tribune Timur. Jadi, standard 800 LUX itu bisa kami penuhi," tutur Rahmat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved