Satu Keluarga Meninggal Musibah Longsor di Ciawi Bogor, Makam Ibu Terpisah dengan Suami & 2 Anaknya

Jenazah satu keluarga yang tewas akibat longsor dimakamkan siang ini, Kamis (20/2/2020).

ISTIMEWA/Dokumentasi BPBD Kabupaten Bogor
Satu keluarga jadi korban longsor di Kampung Cibolang Rt. 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ambruk, Kamis (20/2/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Bencana longsor terjadi di Kampung Cibolang, Desa Banjarwangi, Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (20/2/2020) dini hari.

Akibat longsor itu, empat orang dilaporkan meninggal dunia.

Hal tersebut diinformasikan juga oleh Bupati Bogor Ade Yasin melalui akun Instagram resminya, @ademunawarohyasin.

Menurut Ade Yasin, para korban meninggal dunia karena tertimpa dinding rumah yang ambruk.

Rumah Abas Abdul Latif di Kp. Cibolang Rt. 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ambruk, Kamis (20/2/2020) dini hari.
Rumah Abas Abdul Latif di Kp. Cibolang Rt. 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ambruk, Kamis (20/2/2020) dini hari. (ISTIMEWA/Dokumentasi BPBD Kabupaten Bogor)

"Dalam perjalanan dinas menuju Jakarta, pagi ini saya mendapatkan info telah terjadi longsor di Kampung Cibolang, Desa Banjarwangi, Ciawi. Menurut informasi empat orang menjadi korban karena ambruknya dinding rumah," tulisnya, dikutip TribunJabar.id, Kamis.

Ade Yasin mengatakan, ia sudah memerintahkan BPBD untuk terjun ke lokasi bencana.

Setelah dari Jakarta, dia pun akan segera menuju ke lokasi.

"Duka cita saya yang mendalam untuk para korban. Semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Dari Jakarta saya akan segera menuju lokasi," tulisnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima TribunJabar.id dari Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo, Kamis malam memang terjadi hujan berintensitas tinggi.

Hujan tersebut menyebabkan longsor dan membuat dinding rumah warga bernama Abas Abdul Latif di Kampung Cibolang RT 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ambruk.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved