CPNS 2019

Tes CPNS 2019 Kota Tangerang Terbuka Bagi Penyandang Disabilitas, Berikut Skemanya

Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kota Tangerang sudah terbuka untuk penyandang disabilitas.

Tes CPNS 2019 Kota Tangerang Terbuka Bagi Penyandang Disabilitas, Berikut Skemanya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Antrean peserta CPNS tes kompetensi dasar yang diperiksa kelengkapan dan barang bawaan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kota Tangerang sudah terbuka untuk penyandang disabilitas.

Sudah ketentuan dari pusat, nantinya akan ada peraturan khusus penyandang disabilitas yang mengikuti tes kompetisi dasar.

Sebagai informasi, Tes kemampuan dasar untuk CPNS Kota Tangerang sudah dimulai dari tanggal 20 - 24 Februari di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Kanreg III BKN, Imas Sukmariah mengatakan akan ada penambahan waktu pelaksanaan tes untuk penyandang disabilitas yang mengikuti rangkaian tes CPNS.

Terutama untuk peserta tuna netra yang mengikuti tes kompetisi dasar.

"Untuk disabilitas itu tentu ada ruang sendiri dan untuk yang tuna netra itu ada kelebihan. Pertama waktunya, kalau umum 90 menit tapi disabilitas adalah 120 menit," ujar Imas di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (20/2/2020).

Sementara, untuk teknis pengerjaan soalnya, nanti penyandang tuna netra akan diberikan sebuah aplikasi yang sudah diuji langsung oleh Kementerian Sosial.

"Tahun ini kita ada aplikasi yang sudah diuji coba oleh Kemensos terkait penggunaan handphone, jadi sistem ini akan membacakan. Kemudian nanti peserta tes tuna netra akan menyebutkan jawaban dan kemudian di komputer kita sediakan huruf braile," papar Imas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, mengatakan, persiapan pelaksanaan seleksi CPNS Kota Tangerang yang akan berlangsung selama lima hari.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved