20 Ribu Stok Darah di Tangerang Dipersiapkan untuk Bulan Ramadan dan Idul Fitri 2020

Sekretaris PMI Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan hingga saat ini sudah ada sekra 20 ribu kantong darah untuk persiapan Ramadan.

ISTIMEWA
PMI Kota Tangerang dan Unit Donor Darah (UDD), memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka HUT ke-14 UDD, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia tengah mempersiapkan stok darah jelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2020.

Sekretaris PMI Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan hingga saat ini sudah ada sekra 20 ribu kantong darah untuk persiapan Ramadan.

"Kami juga sedang persiapan penyediaan stok menjelang bulan puasa dan pasca Idul Fitri sebanyak 20 ribu kantong (kantong darah)," kata Wawan di Kantor PMI Kota Tangerang, Jumat (21/2/2020).

Di saat yang bersamaan, PMI Kota Tangerang dan Unit Donor Darah (UDD), memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka HUT ke-14 UDD.

Kegiatan Jumhatsih (Jumat Sehat dan Bersih) yang dikemas dengan berbagai lomba, penghargaan kepada karyawan, tsyakuran dan santunan anak yatim.

Dihadiri jajaran pengurus, karyawan UDD hingga jajaran Korp Sukarelawan (KSR) di lingkungan PMI Kota Tangerang. Termasuk sebanyak 27 anak yatim.

"Kami menggelar kegiatan lomba basket, games, tsyakuran sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu," kata Kepala UDD PMI Kota Tangerang, David Sidabutar.

Selain itu, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan antar pengurus.

Sekaligus memberikan santunan bagi anak yatim dalam momentum ulang tahun ini.

"Melalui kegiatan ini kita berharap agar ikatan kekeluargaan di PMI Kota Tangerang semakin baik, dan selalu dikenal oleh masyarakat tidak kalah penting tentunya berbagi dengan para yatim di hari Jumat yang penuh berkah ini," ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi jajaran pengurus, staf dan karyawan untuk berbagi bersama anak yatim.

"Dengan kegiatan ini tentunya kita berharap agar kita semua bisa mendapatkan berkah," pungkasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved