Breaking News:

Siswa Tenggelam Latihan Dayung

Korban Tenggelam di Kalimalang Siswa SMA Negeri 2 Tambun Selatan

Tenggelam saat korban dan sejumlah temannya tengah menggelar latihan olahraga dayung di aliran Sungai Kalimalang samping Kampus Unisma, Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi tenggelamnya siswa SMA di Kalimalang Bekasi samping kampus Unisma, Jumat, (21/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Korban tenggelam di Aliran Sungai Kalimalang Bekasi samping Kampus Unisma bernama Fitra Rangga Nugraha (16), merupakan siswa SMA Negeri 2 Tambun Selatan.

Kejadian ini terjadi saat korban dan sejumlah temannya tengah menggelar latihan olahraga dayung di aliran Sungai Kalimalang samping Kampus Unisma Bekasi, Jumat, (21/20/2020).

Kania Salsabila (17) teman korban yang melihat kejadian mengatakan, latihan dayung merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan bersama teman-teman penggiat olahraga dayung dari sekolahnya.

Tim SAR saat melakukan pencarian siswa yang tenggelam di Kalimalang Bekasi, Jumat (21/2/2020).
Tim SAR saat melakukan pencarian siswa yang tenggelam di Kalimalang Bekasi, Jumat (21/2/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Yang datang ke sini tadinya tuh ada sembilan sama dia (korban) karena dia nyusul, tadi kita mulai abis ashar, (kegiatan) sekolah," kata Kania.

Kesepuluh siswa ini berlatih di aliran Kalimalang dengan meminjam dua unit perahu milik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dayung Kampus Unisma.

"Kita pinjem dua (perahu), junior saya yang jalan (naik perahu), terus pas latihan perahunya kaya goyang gitu," ungkapnya.

Perahu tersebut diketahui dinaiki oleh siswa bernama Farhan, di tengah latihan perahu itu kemudian terbalik hingga menyebabkan kepanikan.

Korban tenggelam bernama Fitra kemudian berusaha menyelamatkan temannya yang sedang kesulitan akibat perahunya terbalik. Saat itu, dia terjun ke dalam air tanpa dilengkapi pelampung atau alat pelindung diri.

"Yang perahunya terbalik itu udah berusaha minggir, karena dia enggak terlalu bisa berenang, nah sama teman saya (korban) langsung nyemplung buat nolongin," ungkapnya.

Namun nahas, ketika penunggang perahu berhasil naik ke bibir sungai, korban Fitra justru terbawa arus yang kala itu cukup deras.

Teman-teman korban berusaha memanggil korban yang kala itu tenggelam tidak terlihat batang hidungnya.

"Udah kita coba panggil udah enggak keliatan, udah yang lain langsung minta tolong sama anak-anak Unisma yang ada di sini," jelas dia.

Hingga pukul 19.47 WIB, proses pencarian masih berlangsung. Nampak Tim dari Basarnas, BPBD Kota Bekasi dan sejumlah relawan sianga di sekitar lokasi tenggelamnya siswa SMAN 2 Tambun Selatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved