Promosikan Wisata 10 Bali Baru, AirAsia Resmikan Livery ‘Let’s Go To Belitung’

Veranita Yosephine Sinaga Direktur Utama AirAsia Indonesia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

dok. AirAsia
Promosikan Wisata 10 Bali Baru, AirAsia Resmikan Livery ‘Let’s Go To Belitung’ 

TRIBUNJAKARTA.COM - AirAsia meresmikan livery terbarunya bertajuk ‘Let’s Go To Belitung’ di Bandar Udara Internasional H. AS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung guna mempromosikan destinasi Belitung sebagai salah satu dari 10 Bali Baru.

 Acara peresmian turut dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.; Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.S; Direktur Pemasaran Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Vinsensius Jemadu; Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Tanjung Pandan Nanang Novianto Saputro, bersama Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

 Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. menyambut baik peluncuran livery khas Belitung ini.

“Dibukanya penerbangan internasional AirAsia ke Kuala Lumpur sejak Oktober lalu tidak hanya membuat pariwisata Belitung semakin menggeliat, namun hal ini juga semakin menegaskan status bandara H. AS. Hanandjoeddin sebagai bandara internasional," jelasnya. 

 Sementara itu, Direktur Pemasaran Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Vinsensius Jemadu menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Satu fakta yang mungkin belum banyak diketahui, AirAsia grup maskapai yang paling banyak menerbangkan wisatawan mancanegara ke tanah air, dengan harga tiket yang selalu terjangkau. Dan saya yakin dengan livery ‘Let’s Go To Belitung’ ini, akan semakin banyak lagi wisman yang mengenal pariwisata Belitung dan datang berkunjung. Kita harapkan hal ini membawa multiplier effect bagi seluruh stakeholder di Belitung," paparnya.

Selain itu, Veranita Yosephine Sinaga Direktur Utama AirAsia Indonesia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

”Selain memperkuat konektivitas dengan rute ke Kuala Lumpur dan Jakarta, livery ‘Let’s Go To Belitung’ merupakan wujud komitmen jangka panjang kami dalam mempromosikan Belitung sebagai salah satu destinasi 10 Bali Baru. Dengan adanya 13 destinasi Asia Pasifik yang terhubung ke Belitung melalui layanan fly-thru kami via Kuala Lumpur, semoga dunia semakin mengenal pariwisata Indonesia melalui keindahan Belitung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan," ucapnya. 

 Desain livery pada pesawat Airbus 320-200 ini terinspirasi oleh beragam tempat ikonik Belitung yang dikemas dalam warna-warna biru, jingga, dan kuning yang melambangkan pantai sebagai salah satu daya tarik pariwisata setempat.

Sejumlah ikon pariwisata yang ditampilkan pada livery tersebut, antara lain Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, Air Terjun Gurok Pakuk, dan juga fauna identitas provinsi Bangka-Belitung, yaitu Tarsius.

 AirAsia telah mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Belitung - Jakarta sejak 1 Oktober 2019 dan rute langsung internasional Belitung - Kuala Lumpur sejak 2 Oktober 2019.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved