Serial Kompetisi Menulis Lagu Terbaru Songland Mulai Tayang 20 Februari 2020

Kompetisi yang akan berlangsung selama 11-episode ini merupakan acara yang otentik dan unik dimana para penonton bisa melihat proses kreatif.

Serial Kompetisi Menulis Lagu Terbaru Songland Mulai Tayang 20 Februari 2020
dok. AXN
Serial Kompetisi Menulis Lagu Terbaru Songland 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kamu pasti sudah mengenali suara brilian mereka. Kamu juga pasti sudah tahu lagu-lagu mereka yang terkenal. Sekarang, kamu akan melihat bagaimana keajaiban di balik sebuah musik terjadi pada serial kompetisi terbaru di AXNSongland

Dari executive producer Adam Levine dan Dave Stewart, Songland ingin memberikan kesempatan kepada para penulis lagu yang belum memiliki kesempatan untuk menciptakan lagu hits.

Para penulis lagu ini akan tampil di tengah panggung dimana mereka akan menunjukkan karya mereka kepada artis rekaman yang terkenal serta panel produser musik dengan harapan mereka akan menciptakan lagu-lagu hits berikutnya untuk para artis tersebut.

Kompetisi yang akan berlangsung selama 11-episode ini merupakan acara yang otentik dan unik dimana para penonton bisa melihat proses kreatif yang dilakukan selama penulisan lagu.

Setiap episode akan menghasilkan satu pemenang yang berbakat dimana lagu yang mereka ciptakan berkesempatan untuk direkam dan dirilis ke seluruh dunia oleh artis-artis papan atas. Para artis yang turut bergabung dalam acara ini meliputi, Jonas Brothers, John Legend, Charlie Puth, Meghan Trainor, will.i.am, OneRepublic, Kelsea Ballerini, Macklemore, Aloe Blacc, Old Dominion, dan Leona Lewis.

Setiap minggunya, seorang artis tamu akan datang ke Songland untuk mendengar para penulis lagu yang belum dikenal ini menampilkan karyanya. Empat penulis lagu akan menampilkan lagu asli mereka di depan para artis dan tiga produser musik yang namanya sudah sangat dikenal yaitu; Ryan Tedder, Ester Dean, dan Shane McAnally.

Setiap lirik lagu, aransemen, ketukan, melodi dan cerita akan dipertimbangkan oleh para panel produser dan artis tamu dimana mereka juga terlibat dalam diskusi tentang bagaimana menyesuaikan lagu tersebut dengan gaya musik para artis tamu pada minggu tersebut.

Setelah penampilan, para artis tamu akan memilih tiga penulis lagu dimana mereka akan dipasangkan dengan para produser yang paling cocok untuk menyempurnakan lagu-lagu mereka.

Di studio, lagu-lagu ini akan terbentuk dengan cara yang tidak terduga ketika penulis lagu dan produser bekerja sama untuk dipilih oleh para artis tamu. Pada akhirnya, pemenang akan dipilih dan lagu mereka akan direkam dan dirilis ke seluruh dunia.

Sebelum kamu menonton pemutaran perdana dari Songland di AXN, dengarkan dan kagumilah lagu-lagu luar biasa yang telah dirilis dari acara ini. Beberapa lagu yang HARUS kamu dengarkan adalah:

 

  1. Somebody to Love oleh OneRepublic
  2. Young oleh Old Dominion
  3. Hurt Me oleh Meghan Trainor
  4. Greenlight oleh Jonas Brothers
  5. Be Nice (feat. Snoop Dogg) oleh Black Eyed Peas
  6. We Need Love oleh John Legend
  7. Better Luck Next Time oleh Kelsea Ballerini
  8. Getting Started (feat Hobbs and Shaw) oleh Aloe Blacc
  9. Shadow (feat IRO) oleh Macklemore
  10. Solo Quiero oleh Leona Lewis

 

Kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu ini di: https://open.spotify.com/playlist/4EAsVsu138jf3VXfDdmezz

 Program Songland, tayang perdana pada 20 Februari 2020, setiap Kamis pukul 19.50 WIB, pertama dan eksklusif di AXN!

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved