Breaking News:

Pekerja Galian Tewas Tersetrum

Warga Pegadungan Berharap Tewasnya Pekerja Proyek Tak Hambat Pengerjaan Instalasi Air Bersih

Warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, berharap tewasnya Budi Santoso (27) tak menghambat pemasangan instalasi air bersih di kawasan itu.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Lubang galian pipa air bersih yang jadi lokasi tersetrumnya pekerja proyek di Jalan Tanjung Pura RT 03 RW 02, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat sudah dipasangi garis polisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Warga Jalan Tanjung Pura, Kampung Maja, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat berharap tewasnya Budi Santoso (27) tak menghambat pemasangan instalasi air bersih di kawasan itu.

Diketahui, Budi Santoso, pekerja galian proyek PAM Jaya tewas tersengat listrik saat mengebor galian di Jalan Tanjung Pura, tepatnya di wilayah RT 03 RW 02 pada Minggu (23/2/2020) malam.

“Semoga adanya kejadian ini enggak membuat pemasangan instalasi ini berhenti lama karena ini (instalasi air bersih) sudah sangat dibutuhkan warga," kata Ketua RT 03 RW 02, Subur di lokasi kejadian, Senin (24/2/2020).

Lubang galian pipa air bersih yang jadi lokasi tersetrumnya pekerja proyek di Jalan Tanjung Pura RT 03 RW 02, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat sudah dipasangi garis polisi.
Lubang galian pipa air bersih yang jadi lokasi tersetrumnya pekerja proyek di Jalan Tanjung Pura RT 03 RW 02, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat sudah dipasangi garis polisi. (TribunJakarta/Elga Hikari Putra)

Subur mengakui air bersih menjadi barang mahal yang sangat dibutuhkan warga Pegadungan.

Selama ini, mayoritas warga terpaksa membeli air bersih lantaran kualitas air tanah yang buruk.

"Memang sudah pada tahu semua kalau air tanah di daerah sini jelek. Jangankan buat minum, buat mandi aja lengket," kata Subur.

Subur menjelaskan pengerjaan proyek saluran air bersih di kawasan tempat tinggalnya telah dilakukan sejak awal Februari 2020.

Hal senada disampaikan Elang, warga yang bengkel motornya berada tepat di belakang lokasi galian tempat tewasnya Budi.

Pasalnya, galian yang jadi lokasi tewasnya Budi telah dipasangi garis polisi hingga membuatnya tak bisa membuka bengkelnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved