Breaking News:

Banjir di Bekasi

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Kalimalang dan Ahmad Yani Kota Bekasi

Sejumlah ruas jalan utama di Kota Bekasi tergenang banjir, seperti Jalan KH Noer Ali Kalimalang dan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa, (25/2/2020).

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Pengalihan arus lalu lintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang ke kawasan Kota Bintang, Bekasi, menyusul akses jalan terputus akibat banjir pada Selasa, (25/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Sejumlah ruas jalan utama di Kota Bekasi tergenang banjir, seperti Jalan KH Noer Ali Kalimalang dan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa, (25/2/2020).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko, mengatakan ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani tergenang banjir tepat di kolong Flyaover Pekayon depan Hotel Amarossa Bekasi.

Pihak kepolisian melakukan pengalihan arus kendaraan dengan cara mengarahkan pengendara untuk melintasi flyover ke arah Pekayon kemudian putar balik ke kembali ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

"Jika sebelumnya kendaraan bisa putar balik di bawah kolong saat ini masih tergenang dan kita alihkan ke atas flyover untuk lanjut ke Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH Noer Ali," kata Wijonarko.

Sedangkan untuk di Jalan KH. Noer Ali, banjir terjadi di bawah kolong Tol JORR tepatnya dekat Kota Bintang.

Akeses jalan utama dari dan menuju Jakarta itu terputus akibat banjir setinggi satu meter.

Pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas kendaraan di jalur yang tergenang banjir.

Awalnya, kendaraan dari arah Bekasi menuju Jakarta sempat dialihkan melintas ke di Tol Becakayu termasuk kendaraan roda dua.

"Sempat kita buka Jalan Tol Becakayu sejauh dua kilometer untuk motor setelah itu dialihkan keluar di Gerbang Tol Pondok Kelapa," kata Wijonarko.

Tetapi rekayasa itu tidak berlangsung lama, polisi kemudian membuka akses jalan di Kawasan Kota Bintang untuk kendaraan dari dan menuju Jakarta melalui Jalan KH Noer Ali Kalimalang.

"Dari arah Bekasi ke Jakarta kita alihkan contraflow untuk masuk ke Kota Bintang lalu dari arah Jakarta ke Bekasi kita belokan ke arah gerbang Tol JORR lalu masuk ke Kota Bintang," jelas dia.

"Kita menghimbau kepada pengendara yang melintas atau mengarah ke kota Bekasi manakala di lokasi ada genangan air yang kemungkinan akan terganggu kelancarannya diharapkan untuk bersabar karena ada antrean atau mencari alternatif lain," tambahnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved