Banjir di Tangerang Selatan

Kapolres Tangsel Patroli di Area Banjir Perumahan Pondok Maharta, Pastikan Tidak Ada Pencurian

Sebanyak 1.000 lebih rumah dari tiga RW di Perumahan Pondok Maharta itu terendam banjir mencapi 100 centimeter.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Setiawan, bersama jajarannya, meninjau area banjir di Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Setiawan, bersama jajarannya, meninjau area banjir di Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (25/2/2020).

Seperti diketahui, 1.000 lebih rumah dari tiga RW di Perumahan Pondok Maharta itu terendam banjir mencapi 100 centimeter.

"Alhamdulillah semua terkendali, solid bekerja sama membntu masyarakat. Ketinggin banjir mencapi satu meter nmun sudah mulai surut sekitar 20 centimeter," ujar Iman di lokasi.

Iman mengatakan, mayoritas warga memilih bertahan di rumahnya, ketimbang mengungsi.

"Warga masih memilih bertahan di rumahnya masing-masing. Kita melakukan controling apabila ada yang membutuhkan pertolongan kita membantu," ujarnya.

Mantan Kapolres Kuningan itu juga memastikan pihaknya akan menjaga rumah yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi.

"Tugas kepolisan dalm kondisi banjir adalah menyelamatkan masyarakat dari bahaya banjir. Dua, menjamin harta benda ya ada di dalm rumah dalam kondisi banjir aman," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa hukuman bagi sesaorang yang mencuri di saat banjir maka hukumannya akan lebih berat.

"Jadi tujuan kita melakukan patroli perahu, evakuasi juga menjaga jangan sampai terjadi tindak pidana dalam keadaan bencana."

"Kita akan tindak tegas itu. Diketahui jika terjadi pencurian dalam keadaan banjir hukumannya akan kebih berat," jelasnya.

Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), terendam banjir hungga setinggi satu meter, pada Selasa (25/2/2020).
Perumahan Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), terendam banjir hungga setinggi satu meter, pada Selasa (25/2/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)

Warga jebol tanggul

Warga Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), menjebol tanggul kali agar banjir cepat surut.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, perumahan yang beririsan dengan Kota Tangerang itu, terrendam banjir hingg 100 centimeter, Selasa (25/2/2020).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved