Warga Geruduk AEON Mall Cakung

Penjelasan Polisi, Pemicu Kerusuhan di Mall AEON karena Banjir Cakung, Kaca Pecah dan Isu Penjarahan

Kombes Yusri Yunus pun mengatakan kerusuhan tersebut terjadi pada pagi hari saat banjir tinggi menggenangi Cakung, Jakarta Timur.

Penjelasan Polisi, Pemicu Kerusuhan di Mall AEON karena Banjir Cakung, Kaca Pecah dan Isu Penjarahan
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di lokasi banjir, Kelurahan Gebang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - AEON Mall Cakung pada (25/2/2020) pagi digerudung massa karena dituding biang kerok banjir dua meter di kawasan sekitarnya.

Pasalnya, awal mula massa geruduk sampai rusak beberapa barang di AEON Cakung karena pembangunannya menyebabkan kawasan Cakung banjir tinggi.

Karena, sebelum mal itu berdiri di Cakung, tidak pernah banjir tinggi di kawasan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pun mengatakan kerusuhan tersebut terjadi pada pagi hari saat banjir tinggi menggenangi Cakung, Jakarta Timur.

"Karena masyarakat protes dampak pembangunan dari AEON tersebut mengakibatkan ada beberapa tempat di sekitar situ banjir," kata Yusri usai meninjau banjir di Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Ia pun mengakui adanya kerusakan di AEON Cakung lantaran lemparan benda keras oleh massa yang jengkel terhadap pengembang yang tidak bertanggungjawab.

Kendati demikian, Yusri meyakinkan kalau isu penjarahan yang terjadi tidak pernah terjadi sebagaimana kabar burung yang beredar di dunia maya.

"Tidak ada (penjarahan), memang ada sedikit miss terjadi gesekan pertama pelemparan ada satu kaca di situ pecah, tapi penjarahan tidak ada. info hoax," tegas Yusri.

Hingga saat ini, Polri dan TNI pun tengah mengamankan AEON Cakung mencegah adanya pergerakan massa susulan dan antisipasi bentuk kejahatan.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved