Warga Geruduk AEON Mall Cakung

8 Warga Cakung Jakarta Timur Jadi Tersangka Pengrusakan Aeon Mall, 6 Di Antaranya Anak-anak

Jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur menetapkan delapan tersangka dalam kasus pengrusakan Aeon Mall Cakung Jakarta Garden City (JGC).

8 Warga Cakung Jakarta Timur Jadi Tersangka Pengrusakan Aeon Mall, 6 Di Antaranya Anak-anak
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Dua tersangka pengrusakan Aeon Mall Jakarta Garden City saat dihadirkan di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (26/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur menetapkan delapan tersangka dalam kasus pengrusakan Aeon Mall Cakung Jakarta Garden City (JGC).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan dari delapan orang tersebut enam di antaranya masih berstatus anak.

"Kita periksa sebanyak 23 orang, delapan kita tetapkan jadi tersangka dan enam di antaranya merupakan anak," kata Arie di Mapolrestro, Jakarta Timur, Rabu (26/2/2020).

Mereka ditetapkan jadi tersangka setelah terbukti merusak sejumlah fasilitas AEON Mall JGC pada Selasa (25/2/2020) siang.

Pasal yang disangkakan yakni 170 KUHP ayat 1 tentang Kekerasan Terhadap Orang dan Barang yang dilakukan bersama-sama.

"Pasal 160, juncto 460 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Mereka memiliki peran berbeda dalam melakukan pengrusakan," ujarnya.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menuturkan seluruh tersangka merupakan warga Kecamatan Cakung.

Mereka yakni IF (22), HR (17), SA (16), AAS (15), FAS (16), DA (16), dan AB (15) yang diamankan berdasarkan hasil rekaman CCTV.

"Semuanya warga Kelurahan Cakung Timur. Mereka sekuat ini statusnya masih pelajar, untuk yang sudah dewasa mahasiswa," tutur Hery.

Lantaran berstatus anak, selama proses penyedikan mereka didampingi masing-masing orang tua dan Balai Pemasyarakatan (Bapas)

Hery menyebut penetapan tersangka hasil tindak lanjut laporan satu pegawai yang jadi korban penganiayaan dan pengelola Aeon Mall JGC.

"Laporan yang kita terima dari satu pegawai dan pengelola JGC. Pegawai yang jadi korban mengalami luka pukul dan luka tendang," lanjut dia.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved