Breaking News:

Banjir Jakarta

Banjir Masih Kepung Ibu Kota, 5 Persen Wilayah Jakarta Lumpuh

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Insaf mengatakan, persentase wilayah terdampak banjir sudah mulai menurun dibandingkan kemarin.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi permukiman warga Kelurahan Cakung Timur yang diduga terdampak banjir luapan Waduk JGC, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Banjir masih menggenangi sebagian wilayah di Jakarta pascahujan deras yang terjadi sejak Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa (25/2/2020) pagi.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Insaf mengatakan, persentase wilayah terdampak banjir sudah mulai menurun dibandingkan kemarin.

"Saat ini genangan tersisa 5,2 persen, menurun dari kondisi puncak kemarin sebeaar 10,7 persen dari seluruh RW di Jakarta," ucapnya, Rabu (26/2/2020).

Meski demikian, Insaf menyebut, ketinggian banjir di beberapa lokasi masih cukup tinggi, yaitu mencapai 180 cm.

"Ketinggian banjir maksimal 180 cm yang terjadi di Kelurahan Cawang," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sampai saat ini, jajaran Pemprov DKI masih terus berjibaku untuk menangai bencana ini.

Guna mengatasi banjir dan genangan di sejumlah lokasi di ibu kota, Pemprov DKI telah mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Sumber Daya Air (DSDA), BPBD DKI Jakarta, Dinas Sosial, dan Dinas Penanggulangan Kebarakan dan Penyelamatan (Disgulkarmat).

Jakarta Dikepung Banjir: 375 Sekolah Terdampak

Napoli Vs Barcelona Berakhir 1-1: Gerard Pique Cedera, Antoine Griezmann Gantikan Peran Lionel Messi

Selain itu, tim gabungan ini juga melibatkan seluruh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di seluruh kelurahan di Jakarta.

"Dinas Gulkarmat dibantu SAR Jakarta telah mengevaluasi warga yang terdampak banjir dan genangan ke lokasi pengungsian," kata Insaf.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved