Breaking News:

HeForShe Run, Gerakan Lari Bersama Untuk Dukung Kesetaraan Gender

Indonesia Business Coalition for Woman Empowerment (IBCWE) bersama dengan UN Woman menggelar kegiatan lari bersama bertajuk HeForShe Run.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Konferensi Pers HeForShe Run 2020 dihadiri oleh selebrity Maudy Koesnaedy dan Chelsea Islan, Rabu (26/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK INDAH - Indonesia Business Coalition for Woman Empowerment (IBCWE) bersama dengan UN Woman menggelar kegiatan lari bersama bertajuk HeForShe Run pada 8 Maret 2020 tahun ini.

Kegiatan ini, digelar untuk menyerukan dukungan terhadap kesetaraan gender dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional.

"Penyelenggaraan HeForShe Run 2020 tak lepas dari peran sektor privat sebagai salah satu penggerak perekonomian negara dalam potensi memberi peluang bekerja pada perempuan atau laki-laki," ujar Presiden IBCWE Shinta Widjaja, di Pondok Indah, Rabu (26/2/2020).

"Sebagai bentuk kegiatan olahraga, lari ini juga menyediakan kesempatan yang setara bagi perempuan dan laki-laki untuk menjalankan aktivitas ini," sambungnya.

HeForShe sendiri, merupakan gerakan solidaritas yang diprakarsai oleh UN Woman.

Di mana, laki-laki dapat terlibat sebagai agen perubahan dan pencapaian kesetaraan gender melalui berbagai dukungan yang diberikan untuk kaum wanita dalam menggali potensi dalam dirinya.

Menurut Shinta, kesetaraan gender bisa tercapai apabila perempuan dan laki-laki bisa saling bekerjasama dan saling terlibat dalam melakukan berbagai aktivitas.

"Namun perempuan di seluruh dunia dan Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan," kata dia.

Banyak tantangan yang dihadapi oleh kaum wanita ketika menggali potensi diri dalam dunia pekerjaan khususnya.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved