Breaking News:

Banjir di Bekasi

Perumahan Harapan Baru Bekasi Masih Banjir, Ketingian Air Satu Meter

Ketinggian air di hari kedua banjir masih sekitar satu meter dan membuat aktivitas warga perumahan lumpuh total.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kondisi Perumahan Harapan Baru Bekasi yang masih terendam banjir, Rabu (26/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Banjir masih melanda perumahan Harapan Baru 2 di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa, (26/2/2020).

Ketinggian air di hari kedua banjir masih sekitar satu meter dan membuat aktivitas warga perumahan lumpuh total.

Ketua RW02 Kelurahan Kota Baru, Zulkarnain Irawan, mengatakan, banjir kali ini terbilang parah dan cukup lama surut ketimbang banjir-banjir sebelumnya.

"Ini udah agak surut ketimbang ketimbang kemarin, kalau kemarin itu bisa sampai satu setengah meter, sekarang udah sekitar satu meter di dalam," kata Zulkarnain.

Pria yang akrab disapa Zul ini menjelaskan, banjir disebabkan luapan air Kali Cakung yang ada di deket perumahan.

"Mulai naik kemarin dini hari jam 1an, sampai sekarang belum surut, kita sudah ada mesin pompa air dua yang nyalakan, kemarin memang belum bisa nyedot air karena kalinya meluap sekarang bari bisa," jelasnya.

Di RW02 terdapat 500 kartu keluarga dengan total sekitar 2000 jiwa, mayoritas warga saat ini mengungsi di dua posko yang tersedia dan sebagian ada yang bertahan di lantai dua rumah.

"Ada juga yang memilih mengungsi ke rumah saudaranya atau menginap di hotel bagi yang punya uang, tapi masih banyak juga yang bertahan dan menginap di di posko," paparnya.

Dua hari direndam banjir, warga sejauh ini secara swadaya bahu membahu untuk bertahan hidup. Mereka juga membuar dapur umum sendiri dan mendiatribusikan makanan ke warga yang terdampak.

"Kami swadaya saja sejauh ini, kemarin ada bantuan dari relawan PKS tapi belum semua terjangkau hanya beberapa aja," ujarnya.\

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved