Banjir di Tangerang

Sebagian Besar Listrik di Tangerang Pulih Pascabanjir, 14 Lokasi Masih Mengalami Pemadaman

PLN UID Banten telah menghidupkan sebagian besar gardu listrik di Tangerang yang sebelumnya dimatikan karena terdampak banjir

Sebagian Besar Listrik di Tangerang Pulih Pascabanjir, 14 Lokasi Masih Mengalami Pemadaman
ISTIMEWA/www.pln.co.id
Logo PLN. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PLN UID Banten telah menyalakan sebagian besar gardu listrik di Tangerang yang sebelumnya dimatikan karena terdampak banjir.

Pemadaman sementara terpaksa dilakukan di sejumlah wilayah Banten, untuk menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

"Sampai hari ini Rabu 26 Februari 2020 pukul 08.00 PLN UID Banten telah menyalakan 71 Gardu dari 85 Gardu Distribusi yang terdampak banjir yang melanda wilayah Banten," jelas Manager Sub Bidang Komunikasi PLN UID Banten, Eman kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Kendati demikian, ia mengimbau untuk warga yang tadinya terdampak banjir ingin menyalakan listrik untuk kembali mengawasi tingkat kekeringan perangkat listrik.

Sebab, tidak menutup kemungkinan ada beberapa bagian yang masih basah yang apabila teraliri listrik dapat menciptakan tegangan.

“Jika banjir sudah surut, maka sebelum menyalakan listrik di rumah agar warga berhati-hati, pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan," imbau Eman.

Masih Belasan Tahun, Remaja Ini Sudah Dua Tahun Jadi Pelaku Curanmor

29 Kepala Keluarga di Ciledug Indah Masih Bertahan di Pengungsian

Namun, hingga saat ini masih ada 14 gardu listrik yang masih padam lantaran masih ada genangan air yang cukup tinggi.

1. Wilayah PLN UP3 Cikupa padam 11 Gardu daerah terdampak, meliputi Jalan Raya Serang KM14.5 PT Sinar Cikupa Perdana, Kawasan Industri Jatake, Jalan Industri Jatake, PT Delta Baja Masa, Jalan Industri Raya Pasar Kemis, Jalan Industri Raya III, Kampung Crewed Cikupa, kawasan Industri Jatake, PT Mercu Prima, Kampung Dukuh, dan sekitarnya.

2. Wilayah PLN UP3 Teluk Naga padam satu Gardu daerah terdampak Kosambi Dadap dan sekitarnya.

3. Wilayah PLN UP3 Serpong padam dua Gardu daerah terdampak Jalan Raya Cisereh dan sekitarnya.

Jika banjir sudah surut dan dipastikan listrik aman untuk dinyalakan maka dapat menghubungi pelayanan PLN di Contact Center PLN 123 atau Instagram IG : @pln123_official

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved