Warga Geruduk AEON Mall Cakung

Tersangka Perusakan Aeon Mall Jakarta Garden City Jakarta Timur Bantah Sudah Rencanakan Aksi

Bongkahan batu, bambu, pecahan kaca, jadi barang bukti dalam menetapkan 8 tersangka pengrusakan Aeon Mall Jakarta Garden City (JGC).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Barang bukti kasus pengrusakan Aeon Mall Cakung JGC yang diamankan Satreskrim Polrestro Jakarta Timur, Rabu (26/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Bongkahan batu, bambu, pecahan kaca, jadi barang bukti dalam menetapkan 8 tersangka perusakan Aeon Mall Cakung Jakarta Garden City (JGC).

Mereka yakni AW (20), IF (22), HR (17), SA (16), AAS (15), FAS (16), DA (16), dan AB (15) merupakan warga Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung.

Namun kala dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestro Jakarta Timur, AW dan IF membantah sudah berencana merusak Aeon Mall JGC.

"Enggak pak, itu (bambu) sudah ada di sana," sahut AW dan IF saat ditanya Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto, Rabu (26/2/2020).

Menurut AW dan IF, aksi pengrusakan Aeon Mall JGC pada Selasa (25/2/2020) siang terjadi secara spontan dan berlangsung cepat.

Keduanya juga menampik mencopot dua kamera CCTV Aeon Mall JGC guna menghilangkan barang bukti saat aksi pengrusakan.

"Kamera CCTV sebelumnya sudah ada yang mematahkan, saya cuman ikut meneruskan narik (Kamera CCTV)," jawab keduanya.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan delapan tersangka dijerat pasal 170 KUHP, 160 KUHP, juncto 460 KUHP.

Selain merusak fasilitas Aeon Mall JGC, beberapa dari mereka mengaku sudah menganiaya seorang petugas parkir berinisial ET.

"Mereka mengaku memukul bagian kepala dan menendang satu pegawai (Aeon Mall JGC). Peran delapan tersangka ini berbeda," kata tutur Hery.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved