Tak Mau Kulit Jadi Iritasi? Begini Aturan Menggunakan Sheet Mask yang Benar

Sheet mask atau masker berbentuk lembaran berbentuk muka yang tinggal ditempel saja di bagian wajah sedang tren.

Tak Mau Kulit Jadi Iritasi? Begini Aturan Menggunakan Sheet Mask yang Benar
glossybox.com
Sheet Mask 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sheet mask atau masker berbentuk lembaran berbentuk muka yang tinggal ditempel saja di bagian wajah sedang tren.

Fungsi sheet mask tentunya sama dengan masker lainnya, yang membantu melembabkan kulit wajah agar terlihat lebih bersinar.

Untuk penggunan sheet mask dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK mengingatkan yang pertama pemilihannya harus disesuaikan dengan jenis kulit.

Bahaya! 5 Bahan Rumahan Ini Ternyata Tidak Boleh Dijadikan Masker Wajah

Berikut 5 Cara Mudah Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah, Buat Kulit Kencang dan Bebas Kerut

“Jadi pada prinsipnya penggunaan masker dan sheet mask itu harus disesuaikan dengan jenis kulit orang tersebut setelah menggunakan makser,” kata dr. Litya saat ditemui di acara peluncuran L’oreal Paris sheet mask di Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Penggunaan Sheet Maksimal 15 - 20 Menit 

Banyak yang menggunakan sheet mask sampai semalaman yang biasanya disebabkan karena ketiduran.

Namun kebiasan tersebut harus diubah karena waktu maksimal penggunaan sheet mask hanya 15-20 menit.

Kalau berlebihan efeknya bisa membuat kulit iritasi karena di dalam produk sheet mask ada kandungan bahan pengawet yang kalau berlebihan digunakan akan berbahaya.

“Untuk lama pemggunaan maks tiap brand beda tapi biasanya sampai 15 menit jadi ada sheet mask pasti ada pengawet bahan pengawet itu bisa bikin kulit iritasi,” ucap dr. Litya.

Dipakai Tiga Kali Seminggu

Biasanya selain menggunakan sheetmask, perempuan sudah punya tahapan skincare rutin mulai dari krim pagi hingga krim malam.

Sehingga untuk penggunaan sheet mask cukup digunakan tiga kali saja, bahkan untuk yang punya kulit kering penggunaan satu kali seminggu saja sudah cukup.

“Untuk yang mukanya berminyak satu minggu bisa pakai dua sampai tiga kali, tapi kalau yang kering sejali seminggu cukup, kalau lebih dari itu malah jadi iritasi,” pungkas dr. Litya.

(Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy)

Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved