Banjir Jakarta

PSI Sebut Anies Baswedan Manfaatkan Banjir Untuk Elektabilitas: Foto-foto Bukanya Mikir Program

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta nilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya menjadikan banjir sebagai panggung politik untuk mendongkrak elektabilitas

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya menjadikan banjir sebagai panggung politik untuk mendongkrak elektabilitasnya.

Pasalnya, selama dua tahun lebih memimpin Jakarta, Anies dinilai tak punya solusi mengatasi masalah banjir.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI Justin Adrian mengatakan, Anies memang kerap terjun ke lapangan, namun hal itu hanya dimanfaatkan oleh orang nomor satu di Jakarta itu untuk berswafoto bersama warganya.

"Anies justru menjadikan bencana banjir sebagai panggung politik untuk menaikkan elektabilitas," ucapnya, Jumat (28/2/2020).

"Beliau punya kesempatan untuk datang ke lokasi banjir, lalu menyapa warga terdampak banjir sambil foto-foto," tambahnya menjelaskan.

Selama memimpin Jakarta, Justin menyebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak pernah membicarakan program untuk mengentaskan banjir.

Program naturalisasi yang digadang-gadang Anies sebagai solusi jitu mengatasi banjir semasa kampanye dulu nyatakan malah terbengkalai.

Justin menyebut, Anies baru bereaksi setelah bencana banjir mengepung warganya.

"Kalau kita perhatikan, Pak Anies hanya bereaksi setelah banjir terjadi, itu juga hanya berupa aksi panggung. Sepertinya itu memang strategi beliau sesuai dengan hasil survei baru-baru ini," ujarnya.

Survei yang dimaksud Justin ialah survei oleh Indo Barometer pada 9 hingga 15 Januari 2020 lalu.

Dalam survei tersebut, sebanyak 27,5 persen responden memilih Anies Baswedan karena berjiwa sosial besar.

"Sepertinya beliau lebih suka dikenal sebagai gubernur yang berjiwa sosial dibandingkan gubernur yang mampu bekerja mengatasi banjir," kata Justin.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved