Calon Jemaah Umrah Terlantar di Bandara

Garuda Indonesia Pastikan Jadwal Ulang Penerbangan Calon Jemaah Umrah yang Gagal Berangkat

Maka dari itu, lanjut Irfan, pihaknya belum ada keputusan untuk melakukan refund atau pengembalian uang tiket penerbangan.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ribuan calon jemaah umrah yang terlantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta karena penutupan sementara penerbangan ke Arab Saudi karena Virus Corona, Kamis (27/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia memastikan akan menjadwal ulang tiket peserta jemaah calon umrah ke Arab Saudi.

Lantaran, ada lebih dari dua ribu jemaah calon umrah yang gagal terbang ke tanah suci sejak penangguhan penerbangan umrah dari 22 negara termasuk Indonesia oleh Pemerintahan Arab Saudi pada Kamis (27/2/2020).

"Direschedule, kapapan pun lah. Kita juga sudah diskusi, rapat dengan berbagai agent travel, memang sebaiknya ditunda sulu, kan ini bukan salah siapa-siapa," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setyaputra saat dijumpai di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (28/2/2020).

Maka dari itu, lanjut Irfan, pihaknya belum ada keputusan untuk melakukan refund atau mengembalikan uang tiket penerbangan.

Irfan pun berpendapat, hal serupa kemungkinan besar juga dilakukan oleh maskapai lain, yang melayani rute penerbangan perjalanan umrah.

"Perhari itu bisa ratusan atau ribuan, saya ndak hafal angka persisnya," sambung Irfan.

Maskapai pelat merah itu sendiri, perharinya melayani empat penerbangan langsung ke Arab Saudi.

Antara lain, dua menuju atau mendarat di Madinah dan dua lainnya ke Jeddah.

"Diperkirakan sampai tujuh hari kedepan jadwal penerbangan ke Arab Saudi masih sama, normal. Ini bukan evakuasi, tapi pemulangaan jamaah seperti biasa, yang sudah terjadwal," kata Irfan.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved