Breaking News:

Banjir di Bekasi

Jadi Penyebab Banjir di Bekasi, Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Dihentikan Sementara

Penghentian proyek yang dikerjakan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) ini berlaku mulai hari ini, Senin, (2/3/2020) hingga 14 hari ke depan.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Area Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di wilayah Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin, (2/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung dituding jadi salah satu penyebab banjir yang terjadi di Kota Bekasi, Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghentikan sementara pekerjaan proyek tersebut.

Penghentian proyek yang dikerjakan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) ini berlaku mulai hari ini, Senin, (2/3/2020) hingga 14 hari ke depan.

Pantauan TribunJakarta.com di salah satu proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Pondok Gede, Kota Bekasi, masih nampak sejumlah pekerja melakukan aktivitas.

Para pekerjaan ini terlihat memindah besi-besi konstruksi meski tidak terlihat ada pekerjaan besar yang dilakukan. Kendaraan berat yang ada di dekat lokasi juga terlihat tidak diaktifkan dan hanya tergelatak di area proyek.

Seorang pekerja di lokasi tersebut mengatakan, mulai hari ini pekerjaan proyek sudah dihentikan. Hanya ada aktivitas kecil yang dilakukan pekerja di sekitar area proyek.

"Udah berenti semuanya (pekerjaan proyek), cuma ada pekerjaan kecil aja," kata seorang pekerja di Bekasi, Senin, (2/3/2020).

Dia menjelaskan, fokus pekerja selama penghentian pekerjaan sementara akan melakukan perbaikan pada saluran-saluran air yang tertutup akibat pembangunan tiang beton lintasan kereta cepat.

"Lagi proses perbaikin saluran, sampai Bekasi Timur, dua minggu baru pekerjaan besar dilakukan lagi," ungkapnya.

Dia mengaku memang sempat ada komplain dari warga terdampak banjir di daerah Cikunir akibat pekerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved