Virus Corona di Indonesia

Sat KBR Gegana Brimob Sambangi Rumah Warga Depok yang Terjangkit Corona

Petugas yang terdiri dari Satuan Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polri, Dinas Kesehatan, dan Damkar Kota Depok tiba pukul 22.00 WIB.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Sat KBR Gegana Brimob saat mengenakan hazmat suit sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Sukmajaya, Depok, Senin (2/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Petugas gabungan menyambangi kediaman warga satu perumahan di Kecamatan Sukmajaya, Depok yang terjangkit virus Corona.

Petugas yang terdiri dari Satuan Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polri, Dinas Kesehatan, dan Damkar Kota Depok tiba pukul 22.00 WIB.

Setibanya di lokasi, personel Sat Brimob KBR Brimob Polri langsung mengenakan hazmat suit atau beken disebut warga baju astronaut.

Tiga mobil Sat KBR Gegana Brimob Polri berupa Hiace, bus, dan pick up, satu mobil Damkar, dan satu ambulans tiba dalam iringan.

Dalam satu mobil Sat KBR Gegana Brimob yang dikerahkan ke lokasi tampak sejumlah perlengkapan tugas mereka.

Sementara personel Damkar Depok yang sedari awal sudah mengenakan pakaian tahan api dan masker langsung menyiapkan selang pemadaman.

Mereka berhenti di tikungan yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah ibu berusia 61 tahun yang kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Virus Corona Masuk Indonesia, Ketua Umum PSSI Angkat Bicara Hingga Liga Terancam Tanpa Penonton

Kedatangan personel gabungan itu guna menyemprot cairan disinfektan dan memastikan kondisi sekitar kediaman warga yang terjangkit virus Corona.

Selama proses penyemprotan disinfektan berlangsung, akses jalan bagi penghuni perumahan ditutup sementara bagi warga.

Wartawan yang hendak mendokumentasikan gambar pun dilarang mendekat dan hanya bisa mengambil gambar dari kejauhan.

"Tolong menjauh mas, enggak boleh mendekat," kata seorang personel Polrestro Depok di Sukmajaya, Depok, Senin (2/3/2020).

Hingga berita ditulis, belum ada keterangan resmi dari Sat KBR Gegana Brimob dan Pemkot Kota Depok yang memberi keterangan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved