Pabrik Tembakau Gorila Digerebek

BREAKING NEWS Bongkar Home Industri di Bandung, Polisi Amankan 14 Kilogram Tembakau Gorilla

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap industri rumahan tembakau gorila di sebuah apartemen di Bandung, Jawa Barat.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Barang bukti narkoba hasil ungkapan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap home industri tembakau gorila di sebuah apartemen di Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru menerangkan, pengungkapan ini berawal dari ditangkapnya seorang mahasiswa di Bekasi, Jawa Barat yang memesan tembakau gorila itu melalui media sosial.

"Ini berawal dari ditangkapnya salah seorang pengguna, yang kemudian dikembangkan pada penjualnya, hingga menangkap pelaku home industri tembakau gorilla di Bandung," kata Audie di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020).

Audie menerangkan, dari lokasi home industri itu, polisi mengamankan sebanyak 14 kilogram tembakau gorilla yang ada di dalam 35 paket.

"Yang terdiri dari dua paket besar tembakau sintetis atau tembakau gorilla seberat 295 gram, kemudian 14 plastik sedang dengan berat 5,14 kilogram, satu boks tembakau seberat 2,5 kilogram, enam bungkus isi 3,4 kilogram dan 13 bungkus bahan kimia pembuat tembakau sintetis," papar Audie.

Audie menerangkan, dalam kasus ini pihaknya sudah mengamankan lima tersangka, mulai dari pengguna, kurir, pembuat hingga operator yang memasarkan di media sosial.

Adapun kelima tersangka masih berusia dibawah 23 tahun yakni FJ (21) mahasiswa pengguna, AA (22) kurir, YD (22) dan DP (23) pembuat serta OP (19) operator pemasaran di media sosial.

"Tapi masih ada satu lagi yang masih DPO, yang kita sedang cari, yaitu yang menyiapkan bahan kimianya," kata Audie.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, pelaku memang menyewa apartemen untuk menjadikannya home industri pembuatan tembakau gorila.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved