Breaking News:

Piala Dunia U20 2021

Kunjungi Indonesia, FIFA dan PSSI Segera Umumkan 6 Venue Piala Dunia U-20 2021

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pastikan terima kunjungan Federasi sepak bola dunia FIFA terkait venue Piala Dunia U-20 2021.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
IST dok PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan dalam waktu dekat akan menerima kunjungan dari Federasi sepak bola dunia FIFA.

FIFA akan tiba di Indonesia pada tanggal 10 Maret 2020 dan akan melakukan peninjauan terhadap beberapa venue yang akan digunakan di Piala Dunia U-20 2021.

Iriawan mengatakan, PSSI dan FIFA akan membahas lebih detail mengenai stadion mana yang akan digunakan pada perhelatan bergengsi bertaraf international tersebut.

Selain itu, FIFA akan meninjau langsung seluruh venue yang diajukan PSSI untuk menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

"Tanggal 10 Maret mereka (FIFA) akan datang dan kami akan rapat awal. Nanti akan kami tentukan untuk bisa lihat kondisi Stadion Pakansari," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (3/3/2020).

"Rencananya dari FIFA akan datang ke Indonesia tanggal 10 Maret, karena kami menginginkan FIFA segera menentukan venue mana yang akan ditunjuk 6 dari 10 atau 11 yang di bidding ke FIFA," terangnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menerangkan, pihaknya meminta kepada FIFA datang lebih cepat dibanding waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

Hal ini dilakukan PSSI untuk mempercepat proses pemilihan stadion yang akan digunakan sebagai arena pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

"10 Maret baru datang diperkirakan, sebelumnya kan direncanakan akhir Maret. Tapi kami minta melalui Sekjen (Ratu Tisha) ke FIFA untuk datang lebih cepat. Karena lebih cepat lebih bagus kita bisa lakukan perbaikan stadion," papar Iwan Bule.

PSSI menargetkan seluruh tempat pertandingan bisa selesai renovasi dan perbaikan apda akhir tahun 2020.

"Itu lebih bagus buat kita. Sehingga kita inginkan akhir tahun ini stadion latihan dan utama bisa dipakai," tutur mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

"Paling buruknya Februari tahun depan sudah siap semua. Tinggal merapihkan saja mana yang kurang," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved