Virus Corona di Indonesia

Siaga Wabah Virus Corong, Pemkot Tangsel Sediakan Ruang Isolasi Transit di RSU, Ini Penjelasannya

Di ruang isolasi sementara itu, pasien akan mendapat pemeriksaan khusus terkait ciri-ciri diagnosis corona.

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Kepala Bidang Pelayaman Medis RSU Tangsel, Enji Seppraliana di depan ruang isolasi transit di RSU Tangsel, Jalan Raya Pajajaran, Pamulang Barat, Pamulang, Selasa (3/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) siaga wabah virus corona dengan menyediakan ruang transit atau isolasi sementara di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel, Pamulang.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, pihaknya tidak memiliki fasilitas rumah sakit yang ditunjuk pemerintah pusat untuk menangani pasien terinfeksi corona atau Covid-19.

"Nanti kita juga akan sosialisasi ke masyarakat dan menyiapkan ruang isolasi transit sementara di RSU Tangsel beberapa jam sebelum dirujuk ke RSU Tangerang sesuai penunjukan Menteri Kesehatan bahwa RSU Tangerang menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan corona," ujar Benyamin melalui sambungan ponsel.

Selain RSUD Tangerang, rumah sakit yang menjadi rujukan untuk provinsi Banten adalah RSUD Serang.

Di DKI Jakarta, rumah sakit rujukan pasien corona adalah RSPI Yulianto Santoso, RSU Persahabatan dan RSPAD Gatot Subroto.

Di ruang isolasi sementara itu, pasien akan mendapat pemeriksaan khusus terkait ciri-ciri diagnosa corona.

"Jadi di luar itu kita hanya sifatnya ruang isolasi sementara atau ruang isolasi transit dan nanti petugas penanganannya di RSU Tangsel menggunakan pakaian khusus yang tertutup," ujarnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Tangsel, Enji Seppraliana, menunjukan kepada TribunJakarta.com lokasi ruang transit itu.

Letaknya berada di lantai dasar RSU Tangsel yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran, Pamulang Barat, Pamulang.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved