Diterjang Hujan Angin, Atap Rumah Warga Cipinang Muara Roboh

Atap satu rumah warga di Jalan Cipinang Muara III, Gang Raden RT 04/RW 08, Kelurahan Cipinang Muara roboh sekira pukul 13.30 WIB.

istimewa
Kondisi atap rumah warga yang roboh diterjang hujan angin di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Atap satu rumah warga di Jalan Cipinang Muara III, Gang Raden RT 04/RW 08, Kelurahan Cipinang Muara roboh sekira pukul 13.30 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan atap roboh akibat diterjang hujan angin.

"Bagian atap baja ringan rumah warga yang sedang dalam pengerjaan ambruk. Ambruk saat hujan disertai angin tadi," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020).

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan penanganan atap rumah warga yang roboh di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020)
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan penanganan atap rumah warga yang roboh di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020) (istimewa)

Beruntung ambruknya atap tak menimpa keluarga pemilik rumah yang terdiri dari lima jiwa dan warga lainnya di sekitar lokasi.

Dua unit light rescue berikut 10 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan guna mengevakuasi atap baja yang ambruk.

"Untuk korban nihil, kerugian materil sekitar Rp 5 juta. Anggota sudah di lokasi, sekarang dalam proses penanganan," ujarnya.

Warga melapor ke pemadam karena lempeng atap baja dihempas angin hingga tersangkut di antara rumah warga.

Saat jajaran Sudin PKP Jakarta Timur tiba sekira pukul 14.00 WIB tadi, atap baja ringan tersebut masih bertengger di atas gang.

Virus Corona Mencuat di Indonesia, Pemeriksaan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Jadi 3 Lapis

Betrand Peto Kenang Masa Lalu saat Lihat Penjual Ikan, Ruben Onsu: Buat Saya Harus Dipertahankan

Warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa melapor lewat chat WhatsApp di nomor 0822 9797 0113.

"Bisa juga menghubungi nomor 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam melayani setiap laporan warga," tutur Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved