Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Perumda Pasar Jaya Jual Masker Rp 300 Ribu/Boks, PSI Angkat Bicara

Masker merk WellBest yang dijual oleh pihaknya dibanderol dengan harga Rp 300 ribu per boks atau Rp 6.500 untuk satu masker.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membentuk Tim Tanggap COVID-19 guna mengantispasi penyebaran virus korona di Jakarta pasca telah diterbitkannya Instruksi Gubernur DKI Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan COVID-19 atau virus Corona di DKI Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berencana menambah stok masker sebanyak 1.450 buah.

Namun, masker ini tak akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Warga yang ingin membelinya pun harus merogoh kocek untuk mendapatnya alat penyaring udara ini.

Manajer Bidang Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan, ribuan masker ini akan didistribusikan lewat gerai-gerai milik Pasar Jaya.

"Kalau untuk saat ini, kita sendiri dari Pasar Jaya memang sudah membeli masker untuk bisa nantinya kita jual lagi ke masyarakat," ucapnya, Selasa (3/3/2020).

Akibat kelangkaan di pasar, Gatra mengatakan, pihaknya terpaksa menaikan harga masker itu.

Ia pun menyebut, masker merk WellBest yang dijual oleh pihaknya dibanderol dengan harga Rp 300 ribu per boks atau Rp 6.500 untuk satu masker.

"Ita betul (harganya naik), memang harga perolehannya sendiri saat ini naik," ujarnya saat dikonfirmasi.

Gatra mengakui, harga yang dibanderol oleh pihaknya ini memang cukup tinggi dibandingkan sebelum ditemukannya pasien positif terinfeksi corona.

Sebelum virus asal Wuhan, Tiongkok itu tiba di Jakarta, masyarakat bisa membelinya dengan harga cukup murah, yaitu Rp 30 ribu per bos di gerai Pasar Jaya.

"Kalau yang paling biasa yang warna hijau itu mungkin kurang lebih harganya cuma Rp 30 ribu, kalau enggak salah di Pasar Pramuka," kata Gatra.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved