Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Sulit Cari Fakta Covid-19, Tetangga Pasien Corona Geram Kepada Wali Kota Depok: Jangan Salah Info

Anis Hidayah menceritakan kesulitan yang dialaminya untuk mencari informasi soal Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia.

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Siti Nawiroh
YouTube/Najwa Shihab
Anis Hidayah 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ibu Ketua RT sekaligus tetangga pasien virus corona, Anis Hidayah menceritakan kesulitan yang dialaminya untuk mencari informasi soal Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (5/3/2020).

Mulanya, Najwa Shihab sebagai presenter Mata Najwa mempertanyakan kesulitan yang dialami Anis Hidayah.

TONTON JUGA:

"Mba Anis kalau cerita yang anda dengarkan dan anda alami. Apakah ada kesulitan informasi dan mencari tahu apakah seseorang corona atau tidak?" tanya Najwa Shihab.

Anis Hidayah menjelaskan, ia sempat mengalami kesulitan informasi dan untuk mencari tahu soal virus corona di Indonesia.

Lihat Beda Singapura & Indonesia Cegah Corona, Reaksi Moeldoko Buat Najwa Shihab Mengangguk-angguk

"Sangat (sulit). Jadi di awal kami bingung. Sebagai RT di lingkungan setempat apa yang harus dilakukan untuk memastikan warga mendapatkan informasi akurat," tegas Anis Hidayah.

Personel Polsek Sukmajaya saat memperluas area pemasangan garis polisi di rumah warga yang terjangkit Corona, Senin (2/3/2020).
Personel Polsek Sukmajaya saat memperluas area pemasangan garis polisi di rumah warga yang terjangkit Corona, Senin (2/3/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Untuk itu, Anis Hidayah mengaku telah mendatangi Pemerintah Kota Depok, bertemu Dinas Informasi Kota Depok dan mohon dihubungkan ke Dinas Kesehatan.

Kendati demikian, Anis Hidayah menegaskan dari upayanya tersebut tak ada informasi resmi soal bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan.

6 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Bawang Putih Satu Diantaranya!

"RS mana yang harus kami datangi? Kemudian no kontaknya berapa? itu tak jelas. Saya justru dapat informasi tersebut dari KSP (Kantor Staf Presiden)," beber Anis Hidayah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved