Wali Kota Tangsel Airin Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Gedung Baru Institut Ilmu Alquran

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, meresmikan gedung baru Institut Ilmu Alquran di Kampus II Pesantren Takhasus IIQ Jakarta.

Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, didampingi Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, saat meresmikan gedung baru Institut Ilmu Al-Qur'an di Kampus II Pesantren Takhasus IIQ Jakarta, Jalan M. Toha, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (5/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, meresmikan gedung baru Institut Ilmu Alquran di Kampus II Pesantren Takhasus IIQ Jakarta, Jalan M. Toha, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (5/3/2020).

Gedung baru tersebut menggantikan gedung lama yang ludes terbakar si jago merah pada Oktober 2018 lalu.

Ma'ruf mengatakan, IIQ bukan saja tempat bagi para penghapal Al-Qur'an, melainkan orang-orang yang memahami Alquran dan akan mengajarkannya kepada orang lain.

"IIQ ini tempat menyemai bukan saja mereka pandai membaca dan mengahafal Al-Qur'an tetapi juga mereka memahami Alquran. tempat ini tempat menampung orang-orang ya. disini bukan hanya menyiapkan orang soleh tetapi membangun orang-orang soleh," ujar Ma'ruf dalam pidatonya.

Dengan analogi bengkel, Ma'ruf menyebut lulusan IIQ yang kelak menjadi pengajar, bak montir yang menangani permasalahan mobil dari kerusakannya.

"Saya kira IIQ tempat menyiapkan montir yang akan melakukan perbaikan-perbaikan mensolehkan orang. Tokoh-tokoh perbaikan tokoh-tokoh perubahan," ujarnya.

Saat melakukan pengecekan gedung, Ma'ruf Amin didampingi Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

"Pertama tentunya banyak terima kasih atas kehariran Pak Wapres, atas peresmian gedung IIQ, untuk beberapa sarana prasarananya," ujar Airin.

Kepala Sekolah Digerebek Suami Sah saat Sedang Berada di Hotel Bersama Pria Lain Jam 4 Pagi

Anak Syahnaz Masuk Akun Jual Bayi, Ruben Onsu Beri Tips Ini saat Lapor Polisi: Biasanya Kurang Kuat

Orang nomor satu di Tangsel itu berharap, dengan fasilitas baru, IIQ bisa lebih optimal dalam menghasilkan lulusan terbaiknya.

"Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dalam proses belajar mengajar dan menghasilkan ahli-ahli Alquran yang luar biasa sehingga mendidik anak-anak nangsa menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan IIQ, Huzaemah, mengatakan, pengajaran Alquran di IIQ digembleng demi melengkapi potensi yang ada pada diri manusia, yakni kecerdasan spiritual.

"Tak sekedar mendidik dan memberdayakan potensi fisik dan intelektual semata, tapi juga mendidik dan mengaktivasi kecerdasan spiritual dan emosional mereka melalui Alquran," jelas Huzaemah.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved