Breaking News:

PO SAN Terima Empat Unit Jetbus 3+ Voyager Karoseri Dari Adiputro di Ajang GIICOMVEC 2020

PT SAN Putra Sejahtera yang dikenal dengan Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) menerima empat bus jenis Jetbus 3+ Voyager Karoseri.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Bus jenis Jetbus 3+ Voyager Karoseri dari PT Adiputro Wirasejati dipamerkan oleh PO SAN di ajang GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020 yang digelar di JCC, Senayan, Jumat (6/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - PT SAN Putra Sejahtera yang dikenal dengan Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) menerima empat bus jenis Jetbus 3+ Voyager Karoseri.

Empat bus itus diserahkan PT Adiputro Wirasejati di ajang GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020 yang digelar di JCC, Senayan.

Empat bus ini, akan menjadi armada bus yang menyusuri perjalanan jauh Sumatera-Jawa sepanjang 4000 Kilometer dalam tiga hari perjalanan.

"Medan jalan yang dilalui dan operasional PO SAN menuntut adanya hal teknis yang spesifik pada karoserinya," kata Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera Kurnia Lesani di JCC, Jumat (6/3/2020).

"Oleh karena itu ketika kami bertemu dengan Adiputro, mereka menyanggupinya. Kami pun sepakat untuk bekerjasama," sambungnya.

Menurut Kurnia, ini adalah kali pertama PO SAN membuat bus di Karoseri Adiputro salam 30 tahun sejarah perjalannya.

Kerjasama ini, dilakukan untuk meningkatkan layanan PO SAN pada pelanggan.

Adapun bus ini akan dijalankan PO SAN pada rute Pasir Pangaraian Pekanbaru - Lintas Timur Sumatera-Jakarta-Tol Trans Jawa-Blitar pergi pulang yang berjarak 4.200 Kilometer.

"Bus-bus ini akan kami operasikan dari Pekanbaru-Blitar melalui jalur Pantura," kata Kurnia.

"Karena dioperasikan di medan yang cukup sulit dan panjang maka karoseri harus bagus agar penumpang merasa nyaman. Selain itu kami juga memilih AC Thermoking dan kursi AMG untuk menambah kenyamanan," sambungnya.

Bus ini, dilengkapi dengan AC Thermo King, dan Kursi AMG untuk memberikan kenyamanan pada penumpang.

David Jethrokusumo selaku Managing Director PT Adiputro Wirasejati mengatakan bahwa pihaknya merasa tertantang ketika mendapat permintaan spesifikasi dari PO SAN.

Apalagi, selain mengutamakan keamanan penyumpang saat digunakan, PO SAN juga meminta kepada Adiputro untuk mengedepankan kenyamanan bus saat digunakan.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved