Teror Ulat Bulu di Bekasi

Hama Ulat Bulu di Perumahan Grand Wisata Bekasi, Camat Imbau Warga Waspada

Camat Tambun Selatan Junaefi, mengimbau agar warga harus tetap waspada, meski pihaknya sudah melakukan upaya pembasmian

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Hama ulat bulu di Perumahan Cluster Celebration Town Grand Wisata Bekasi usai disemprot cairan pembasmi oleh petugas dari Kecamatan dan Dinas Pertanian, Senin, (9/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Hama ulat bulu yang menyerang pemukiman warga di kawasan pemukiman elit Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi menyebabkan sejumlah warga terdapak gatal-gatal.

Camat Tambun Selatan Junaefi, mengimbau agar warga harus tetap waspada, meski pihaknya sudah melakukan upaya pembasmian dengan menyemprotkan cairan pembasmi hama.

"Kalau imbauan warga otomatis kita harus waspada, kalau emang tadi sudah kita lakukan (pembasian)besok kita akan lakukan pemantauan jangan sampai banyak lagi (hama ulat bulu)," kata Junaefi saat dikonfirmasi, Senin, (9/3/2020).

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Pertanian dan Kecamtan Tambun Selatan hari ini sudah melakukan upaya pembasmian di lokasi munculnya hama di Cluster Celebration Grand Wisata.

Sebelum kegiatan pembasmian hari ini, Junaefi menjelaskan, Dinas Pertanian dan Dinas Pemadam Kebakaran telah melakukan hal serupa usai warga melaporkan adanya hama ulat bulu menyerang pemukiman.

Namun, hama ulat buli kembali muncul sejak kemarin dan memenuhi sejumlah pohon yang ada di dalam komplek perumahan.

Akibatnya, terdapat sejumlah warga terdapampak hama terutama anak kecil yang tengah bermain di sekitar taman hingga mengalami gatal-gatal.

Junaefi mengungkapkan, sejauh ini hama ulat bulu memang baru menyebabkan gejala gatal ketika bulu-bulu halusnya berterbangan dan hingga di permukaan kulit.

Pihaknya belum mengidentifikasi adanya dampak atau potensi penyakit berbahaya akibat serangan hama ulat bulu tersebut.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved